get app
inews
Aa Read Next : Pilkada 2024: PKS Siap Berkoalisi dengan Parpol yang Komitmen Kuat untuk Kemajuan Indramayu

PKS Indramayu, Siap Bangun Kolaborasi Dengan Partai Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 23:32 WIB
header img
DPD PKS Indramayu menargetkan perolehan kursi DPRD sebanyak enam kursi. (saprorudin)

Indramayu,

DPD PKS Kabupaten Indramayu siap membangun kolaborasi dengan komponen lain termasuk partai politik. Kolaborasi itu untuk membangun kekuatan kebersamaan  untuk kemaslahatan masyarakat Indramayu.

Demikian dikatakan Ketua DPD PKS Indramayu, H. Ruswa, M.Pd.I disela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Kabupaten Indramayu 2022, di Aula Grand Hotel Trisula, Minggu (27/03/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)  PKS Jawa Barat, Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc, Ketua Bidang Pembinaan Daerah 7 meliputi Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu DPW PKS Jawa Barat juga Anggota DPRD Provinsi, Jawa Barat, H. Anwar Yasin, Ketua/perwakilan partai politik di Kabupaten Indramayu dan undangan lainnya.

Menurutnya,  dalam Rakerda tersebut pihaknya mengusung tema “Transformasi dan Kolaborasi” menuju kemenangan PKS Indramayu di 2024.

Semangat transformasi kata dia, PKS mampu beradaptasi dengan perkembangan di zaman teknologi. Jadi tidak boleh ketinggalan oleh perubahan iklim, perubahan kemajuan. Intinya PKS harus mampu beradaptasi. Kemudian semangat kolaborasi adalah membangun kekuatan bersama baik  ke dalam maupun ke luar.

Untuk kolaborasi kedalam, sambungnya, pihaknya ingin memaksimalkan semua potensi kekuatan PKS baik kepala daerah bagi daerah yang ada kepala daerahya, anggota DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota, struktur pengurus, kader dan semua organisai underbow PKS dan jaringan-jaringannya supaya bersatu padu berkolaborasi/bekerjasama  memenangkan target politik PKS 2024 khususnya di Kabupaten Indramayu.

Kemudian kolaborasi ke luar maksudnya adalah  pihaknya ingin membangun kekuatan kebersamaan dengan semua komponen di luar PKS untuk kemaslahatan masyarakat Indramayu.

“Kita sadar betul, siapapun pemimpin di Indramayu tidak mungkin memimpin sendirian, tidak mungkin bisa menyelesaikan seabreg masalah yang ada di Kota Mangga sendirian.  PKS sadar betul itu, kalaupun di 2024 PKS  diberikan amanat memimpn Indramayu insyaAllah PKS tidak akan sendirian. Kita akan mengajak semua komponen yang ada,” kata Anggota DPRD Indramayu ini.

Ruswa menyebutkan tujuan Rakerda untuk meneguhkan, memantapkan program-program di 2022 mencapai target politik di 2024.

“Sesuai arahan DPW PKS Jawa Barat, kami diperintahkan di 2024 minimalnya  dapat enam kursi. Kami akan berjuang maksimal. Mohon doanya mudah-mudahan target itu bisa tercapai di 2024,” harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW)  PKS Jawa Barat (Jabar), Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc, membenarkan DPW PKS Jabar mengamanahkan target perolehan kursi legislative baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun di  DPRD Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten  Indramayu harus meningkat dua kali lipat dari perolehan kursi pada Pemilu 2019.  

Di Indramayu lanjutnya, kalau kursi di DPRDnya mendapatkan dua berarti targetnya empat kursi, tapi karena Indramayu menyanggupi enam akhirnya disepakati targetnya enam kursi.

“Ini PR yang berat sekali buat Indramayu. Namun demikian target itu harus direncanakan kalau tidak diberi target berat nanti santai,” tandasnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut