Sambut Hari Santri Nasional 2022, 150 Ponpes di Indramayu Terima Bantuan Cat

Safaro
Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Kiai M Mustofa secara simbolis menyerahkan bantuan cat ke pengurus ponpes. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Sebanyak 150 pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Indramayu bakal melakukan pengecatan. Pengecatan ponpes itu menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Bantuan cat didapat  dari PCNU setempat.

Cat secara simbolis diserahkan kepada 20 pengurus ponpes. Penyerahan dilakukan di Kantor PCNU Kabupaten Indramayu, Senin (10/10/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua PWNU Provinsi Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad, perwakilan dari 20 ponpes dan pihak lainnya.

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, Kiai M Mustofa mengatakan pengecatan 150 ponpes merupakan salasatu implementasi dari HSN, karena menurutnya, ponpes di Kota Mangga Indramayu juga harus dibesarkan. Upaya pengecatan itu dilaksanakan melalui lembaga Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU).

Cat kata dia secara simbolis diserahkan kepada 20 pengurus ponpes diantaranya, Ponpes Sunan Gunung Jati, Al – Ikromiyyah, Peradaban, Husnul Khotomah dan lainnya.

“Menyambut HSN 2022, RMI NU akan melakukan pengecatan sebanyak 150 ponpes. Dengan pengecatan kondisi ponpes kembali bagus,” kata Kang Mustofa sapaan akrabnya.

Cat-cat itu kata dia, dari pundi-pundi kemitraan NU salasatunya dari Jotun. Pengecatan dilakukan oleh internal ponpes.

Sementara berapa banyak cat yang diberikan kepada ponpes, lanjutnya tergantung gred ponpesnya. Kalau grednya A tentu lebih banyak bantuan cat yang diterimanya.

“Standar ponpes di Indramayu berdasarkan klasifikasi mulai gred A, B dan gred C,” sebutnya.

Ia berharap, kedepan  NU harus dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga NU baik secara ekonomi, social dan keagamaan. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network