Nandi Juliawan Pemeran Encuy Preman Pensiun Kini Fokus Jualan Cireng, Modal Awal Cuma Rp300 Ribu

Fani Ferdiansyah
Nandi Juliawan, pemeran Encuy sinetron Preman Pensiun, menunjukan cireng buatannya di salah satu kedai Jl Veteran Garut. Fani Ferdiansyah

Nandi Juliawan, pemeran Encuy sinetron Preman Pensiun, kini fokus jualan cireng. Fani Ferdiansyah

 

 

"Modal awal dari usaha cireng ini hanya tiga ratus ribu. Setiap buka usaha saya gak pernah memakai modal yang besar. Dulu saya pernah berjualan kopi di CFD. Modalnya seratus lima puluh ribu dengan hasil jualan tiga juta dalam satu hari," ungkapnya. 

Tentunya bidang kuliner ini bukan hal baru bagi pria berusia 30 tahun itu. Sebab, sebelum terjun ke dunia akting Nandi Juliawan lebih dulu menekuni pekerjaan di bisnis makanan. 

"Setelah lulus SMA saya hijrah ke Bandung dan bekerja menjadi asisten chef di salah satu restoran. Karena basic ini tidak asing untuk saya, setelah aktivitas syuting selesai saya fokus kembali menjalani usaha yang tidak jauh dengan kegiatan dari dapur," ucapnya. 

Tiga tahun tinggal di kota kembang, alumni SMA Musadadiyah tersebut memutuskan kembali ke kampung halamannya di Garut dan menjadi chef di sebuah kafe daerah Simpang Lima pada tahun 2014. Selama bekerja di kafe ada bidang lain yang rupanya lebih menarik minat Nandi Juliawan, yakni barista

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network