Tumpengan dan Yatiman Warnai Peringatan Harlah ke-25 PKB di Kuningan

Andri Yanto
Peringatan Harlah ke-25 Tahun PKB di Kuningan, Jawa Barat, diwarnai dengan tumpengan dan santunan anak yatim. Foto: Andri

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Peringatan Harlah ke-25 PKB di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, diwarnai sejumlah agenda program partai, Minggu (30/7/2023). Beberapa di antaranya yakni agenda food bank, ziarah makam, santunan anak yatim hingga silaturahmi dengan tokoh sesepuh Kuningan.

Termasuk mengikuti resepsi Harlah ke-25 PKB secara nasional di Stadion Manahan, Solo. Setidaknya 5 bus berangkat dari Kuningan menuju Solo, ditambah beberapa mobil yang ditumpangi para pengurus maupun kader partai.

PKB Kuningan juga membuat 25 tumpeng, sebagai simbol dalam memperingati Harlah ke-25 PKB. Momentum ini sekaligus dijadikan pula syukuran dalam peringatan 1 Abad NU.

“Alhamdulillah, PKB di Kuningan mengadakan acara yang kami sebut dengan istilah tumpengan dan yatiman. Jadi tumpengan ini kami tasyakur kepada Allah SWT karena PKB sudah 25 tahun, sehingga total yang dibuat ada 25 tumpeng sebagai simbol ke-25 tahun,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi.

Sementara istilah yatiman, lanjutnya, yakni acara santunan kepada anak yatim piatu. “Alhamdulillah kita bisa berbagi dengan anak yatim. Semua yang kita undang ini anak yatim dari semua dapil, representasi saja sehingga tidak begitu banyak,” ungkapnya.

Ia mengaku, jika PKB akan senantiasa peduli dan membahagiakan anak yatim. Sebab itu merupakan perintah agama, sekaligus wujud kepedulian sosial yang perlu dijalankan.

“Memang rangkaian harlah PKB yang ke-25 tahun sekarang cukup banyak. Kami mengikuti resepsi harlah secara nasional di Stadion Manahan Solo, ada 5 bus kita berangkatkan, belum termasuk mobil-mobil kecil,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya mengadakan agenda rutin food bank di masing-masing dapil. Agenda food bank sebagai ciri khas PKB khususnya di Jabar, akan terus dilakukan berkelanjutan.

“Sebab ini adalah bagian dari tirakat politik kami, sebagai upaya kita memohon kepada Allah SWT agar pemilu berjalan lancar dan aman. Semoga nanti PKB menjadi partai pemenang di Pemilu 2024,” tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network