get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Plered Fokus Tungsura

PKB Jabar Konsolidasi di Kuningan, Hadirkan Tim Pemenangan hingga Caleg Daerah

Senin, 27 November 2023 | 11:11 WIB
header img
DPW PKB Jawa Barat saat melakukan konsolidasi internal partai di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – DPW PKB Jawa Barat mengadakan bimbingan teknis bagi tim pemenangan hingga caleg di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Minggu (26/11). Bimtek ini sebagai upaya menyusun strategi pemenangan menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

“Kami sekarang kembali konsolidasi kemenangan melalui bimtek bagi internal partai, dan ini yang kedua ya. Bimtek sendiri langsung diisi oleh narasumber dari DPW PKB Jawa Barat,” kata Ketua PKB Kuningan, H Ujang Kosasih kepada awak media.

Menurutnya, materi yang disampaikan saat bimtek soal kerja sama yang mesti dibangun semua kader maupun sesama caleg. Misalkan kerja sama dibangun oleh caleg kabupaten dengan provinsi maupun pusat, namun masih dengan sesama partai.

“Sehingga caleg itu tidak boleh kerja sama dengan caleg dari partai lain, tapi harus sesama caleg dari PKB. Kita juga harus memperkuat konsolidasi tak hanya di darat namun juga di udara (medsos),” tandasnya.

Maka melalui bimtek itu, lanjutnya, tim pemenangan yang dihadirkan yakni mereka yang menguasai media sosial. Sehingga seluruh peserta bimtek dibimbing langsung oleh narasumber yang memahami medsos.

“Bimtek juga memberi arahan dan cara bagaimana seorang caleg bisa memenangkan kontestasi Pileg 2024. Misal berapa tim pemenangan yang harus dipersiapkan, dan bagaimana sikap yang harus dijadikan untuk penguatan masing-masing caleg,” ungkapnya.

Dia menyebut, selain tim pemenangan hadir pula seluruh caleg daerah khususnya Calon Anggota DPRD Kuningan. Sehingga masing-masing caleg wajib membawa 5 tim pemenangan untuk menjadi peserta bimtek.

“Ada kurang lebih 300 orang, yakni 50 caleg ditambah 250 orang dari tim pemenangan. Jadi ini bukan pengerahan massa, karena di sini adalah bimtek internal partai,” terangnya.

Sementara Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin menuturkan, jika di level nasional juga akan mengadakan bimtek serupa. Seluruh elemen baik Caleg DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota akan dihadirkan saat bimtek pada akhir November ini.

“Ini cara kita untuk konsolidasi semua potensi kekuatan menjelang masa kampanye Pemilu 2024. Termasuk di Kuningan, ini menjadi salah satu cara dalam mempersiapkan diri memasuki masa kampanye,” imbuhnya.

Soal Pilpres sendiri, Ia merasa yakin pasangan Anies-Muhaimin (Amin) menang di Pemilu 2024. Apalagi di Kuningan, semua kader partai meyakini pasangan Amin menang.

“Mudah-mudahan ini menjadi magnet juga bagi kami di tingkat nasional. Pasangan Amin memperoleh suara terbanyak, syukur bisa satu putaran,” ujarnya.

Pihaknya juga tengah menyusun jadwal, agar Anies Baswedan bisa hadir langsung dan menyapa warga Kuningan. Namun kapan waktunya, hal itu masih menyesuaikan dengan jadwal dari tim pemenangan nasional.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut