get app
inews
Aa Read Next : Panwascam Plered Fokus Tungsura

Panwascam Arjawinangun Tindak Tegas APK Terpasang Dimasa Tenang

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:37 WIB
header img
Panwascam Arjawinangun menggelar rapat beberapa waktu lalu. (Ist)

CIREBON, iNewsIndramayu.id – Dimasa tenang, Alat Peraga Kampanye (APK) harus ditertibkan. Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Arjawinangun akan menindak tegas ketika dimasa tenang APK masih terpasang. 

Hal itu, disampaikan Ketua Panwascam Arjawinangun, Arief Fauzi Fadlan. Pihaknya akan mengambil langkah tegas ketika dimasa tenang Pemilu, masih ada aktivitas kampanye. 

Karena kata dia, masa tenang adalah waktu di mana peserta pemilu dilarang melakukan aktivitas kampanye. "Kalau masih ditemukan adanya APK yang masih terpasang, dianggap melanggar aturan. Harus ditindak tegas," kata Arief, Minggu (11/2).

Oleh karenanya, penertiban APK menjadi keharusan. Pihaknya mengintruksikan jajaran pengawas kelurahan atau desa (PKD) serta petugas tempat pemungutan suara (PTPS) untuk ikut terlibat dalam penertiban APK dimasa tenang tersebut. 

"Kami akan melakukan tindakan penindakan terhadap APK yang masih terpasang," tegasnya.

Sebelumnya, Panwascam telah menggelar apel kesiapan bagi jajaran pengawas di Kecamatan Arjawinangun untuk menghadapi masa tenang. Mereka juga akan melakukan patroli untuk meminimalisir pelanggaran pemilu.

Arief juga mengingatkan jajarannya untuk menjaga kesehatan mengingat cuaca ekstrem yang sedang melanda. Hal itu dilakukan agar para pengawas dapat menjalankan tugasnya dengan optimal. 

"Jangan sampai, para pengawas terganggu oleh masalah kesehatan. Tetap, jagalah kesehatan," katanya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut