Puluhan Ribu Jamaah Doakan Capres Ganjar Pranowo saat Sholawat Kebangsaan di Kuningan

Andri Yanto
Sholawat Kebangsaan yang menampilkan Gus Ali Gondrong di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dibanjiri puluhan ribu jamaah dari berbagai pelosok daerah. (Foto: Ist)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Sholawat Kebangsaan yang menampilkan Gus Ali Gondrong di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dibanjiri puluhan ribu jamaah dari berbagai pelosok daerah pada Rabu (4/10/2023) malam. Agenda yang diadakan Panitia Merah Putih Bersholawat dihadiri pula sejumlah tokoh daerah.

Sebab selain dihadiri para ulama maupun tokoh NU di Kuningan, terlihat pula Drs Muhamad Nurdin dan Rana Suparman. Keduanya merupakan tokoh di Kuningan, bahkan M Nurdin merupakan mantan Kapolda Aceh dan Kapolda Sumatera Utara.

Ketua Panitia Sholawat Kebangsaan, M Muhaemin mengatakan, Sholawat Kebangsaan yang menghadirkan Gus Ali Gondrong mendapat antusias tinggi dari warga Kuningan. Sebab puluhan ribu jamaah memadati area sholawat akbar di Desa Dukuhmaja, Kecamatan Luragung, Kuningan.

“Alhamdulillah acara sukses dengan kehadiran puluhan ribu jamaah dari berbagai desa. Namun pada acara ini, kita sekaligus mengenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024,” ungkap Muhaemin.

Menurutnya, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sudah dikenal luas kalangan masyarakat di Kuningan. Bahkan saat acara, para jamaah mendoakan Ganjar Pranowo agar hajatnya terkabul menjadi Presiden Indonesia di Pemilu 2024.

“Jadi saat Gus Ali Gondrong berbicara kepada jamaah siapa Presiden 2024, semua menjawab Ganjar Pranowo. Ini membuktikan masyarakat Kuningan sangat menginginkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia,” ucapnya.

Dia melihat, Ganjar Pranowo adalah sosok humanis dan dekat dengan alim ulama di kalangan Nahdliyin. Termasuk dekat dengan santri, kaum marjinal berbagai kalangan masyarakat.

“Banyak warga NU yang hadir saat Sholawat Kebangsaan dengan Gus Ali Gondrong,” imbuhnya.

Melalui acara yang sukses tersebut, Ia berharap, Ganjar Pranowo dapat secara langsung hadir dan menyapa warga di Kuningan. Sebab antusias masyarakat sangat tinggi di Kuningan.

Sementara Gus Ali Gondrong saat berceramah sempat menyampaikan, jika Ganjar Pranowo adalah sosok pribadi yang cinta sholawat.

“Banyak tawaran dari capres lain, namun Abah Ali lebih cocok ke Pak Ganjar,” ujarnya.

Sementara salah seorang tokoh Kuningan, Rana Suparman saat melakukan orasi kebangsaan mengajak, agar para jamaah untuk bersholawat demi kebaikan bangsa. Sekaligus memohon doa untuk kemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI di Pemilu 2024.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network