get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga soal Mahfud Angkat Kaki dari Kabinet Jokowi: Saya Juga Waktu Jadi Paslon Mundur

Bidik Kemenangan Ganjar-Mahfud di Kuningan, Partai Koalisi Bentuk Tim Pemenangan Daerah

Senin, 06 November 2023 | 15:53 WIB
header img
Partai politik pengusung pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mulai membentuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Kuningan, Jabar. (Foto: Andri)

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Partai politik pengusung pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mulai membentuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tim sendiri beranggotakan dari partai koalisi, termasuk dari unsur relawan maupun tokoh masyarakat.

Mereka adalah peserta Pemilu 2024 yang terdiri dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura. Hasilnya, HM Ridho Suganda yang kini menjabat Wakil Bupati Kuningan terpilih menjadi ketua tim pemenangan.

“Alhamdulillah dalam rangka pemenangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai Capres-Cawapres, kami di Kuningan sudah bersepakat membentuk Tim Pemenangan Daerah. Ini sesuai instruksi dari pimpinan pusat partai koalisi baik PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo,” kata Ketua DPC PDIP Kuningan, H Acep Purnama saat dimintai keterangan persnya, Senin (6/11/2023).

Oleh sebab itu, pihaknya kini sudah membentuk TPD untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Kuningan. Sesuai rapat partai koalisi, akhirnya disepakati jika para ketua partai koalisi sebagai penanggungjawab maupun pengarah tim pemenangan.

“Kemudian disepakati, dari kami di PDI Perjuangan ada Pak Ridho Suganda sebagai ketua tim pemenangan. Selanjutnya sekretaris tim pemenangan ada Pak Masuri dari PPP, dan bendahara itu Pak Tresnadi dari PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Selain posisi tersebut, lanjutnya, susunan kepengurusan di tim pemenangan akan dibentuk hingga bidang-bidang lain. Termasuk pula merancang tim pemenangan sampai tingkat kecamatan maupun desa.

“Jadi nanti akan ada pembagian tugas baik untuk juru kampanye maupun juru bicara tim pemenangan. Maka setelah tim tingkat kabupaten terbentuk, selanjutnya kita akan membentuk tim kecamatan hingga tingkat desa,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan melibatkan unsur-unsur lain dari luar internal partai. Sehingga mesin partai akan lebih optimal untuk bekerja, ditambah dengan kekuatan dari unsur relawan.

“Pasti kita libatkan para relawan, selain dari internal partai. Kita memiliki target menang ya,” tandasnya.

Dirinya berharap, ada efek simbiosis mutualisme dalam meraih kemenangan Pilpres 2024 yang sejalan dengan kenaikan kursi di Pileg 2024. Semoga dengan elektabilitas tinggi bagi pasangan Ganjar-Mahfud, dapat mendongkrak suara partai dan menambah raihan kursi di DPRD Kuningan.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut