get app
inews
Aa Read Next : AMSI Awards Beri Apresiasi 12 Media Online Lokal dan Nasional

Selamatkan Generasi Bangsa, Penanganan Stunting Jadi Program Unggulan Kesira Jabar

Rabu, 04 Oktober 2023 | 13:22 WIB
header img
Program Revolusi Putih yang digagas Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi komitmen penting yang dijalankan Kesira Jabar. (Foto: Ist)

BANDUNG,iNewsIndramayu.id – Program Revolusi Putih yang digagas Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi komitmen penting yang dijalankan Kesira Jabar. Sebab Kesira Jabar fokus bekerja dalam peningkatan derajat kesehatan di masyarakat.

Hal itu terungkap saat penyerahan SK Pengurus Kesira kepada 20 kota/kabupaten sewilayah Jabar di Kantor DPD Partai Gerindra Jabar. Ketua Kesira Jabar, Hj Tina Wiryawati meminta, agar semua anggota Kesira dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pelayanan kesehatan khususnya bagi warga pra sejahtera.

“Kesira itu kan bergerak di bidang kesehatan ya. Kami ingin agar masyarakat Jawa Barat sehat-sehat semuanya,” kata Hj Tina Wiryawati yang menjabat pula Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar 13 kepada awak media, Rabu (4/10/2023).

Menurutnya, salah satu program yang terus dikawal oleh Kesira Jabar adalah Program Revolusi Putih. Program tersebut digagas langsung Prabowo Subianto selaku Ketum Partai Gerindra sejak tahun 2009.

“Jadi Pak Prabowo itu sangat konsen terhadap upaya pengentasan angka stunting, yang saat ini masih banyak ditemukan di daerah-daerah. Kader Partai Gerindra di beberapa daerah masih menjalankan program tersebut,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Ia menyebut, jika penyerahan SK Kesira bagi pengurus tingkat kabupaten dan kota sangat penting. Hal ini sebagai pengejawantahan sila ke-5 Pancasila, yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Praktik dari program Revolusi Putih adalah dengan memberikan makanan bergizi kepada anak-anak. Terutama minuman susu yang membuat anak-anak bangsa ini akan kuat, sehat, dan cerdas,” katanya.

Dirinya menceritakan, jika masa dahulu pemerintah membagikan makanan seperti bubur kacang, susu, dan makan siang pada anak usia Sekolah Dasar. Hal tersebut sangat bagus dan harus dipertahankan.

“Maka melalui pemberian makanan bergizi pada anak, ini akan melahirkan generasi-generasi muda ke depan yang unggul dalam persaingan dengan anak-anak muda bangsa lain,” ujarnya.

Pada proses perjuangan Kesira Jabar, pihaknya memiliki 6 program utama yang harus dilaksanakan. Termasuk peningkatan kesehatan jasmani, kesehatan jiwa, pencegahan stunting, peduli kesehatan lansia hingga memfasilitasi masyarakat agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Pemberdayaan masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian mereka juga perlu dilakukan. Sebab dengan ekonomi bangkit, maka kesehatan masyarakat juga akan terdorong,” tutupnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut