Raffi Ahmad Jual Bakso Beranak di Paris, Harganya Fantastis!

Annastasya/Fani Ferdiansyah
Ilustrasi bakso beranak Raffi Ahmad. (Ist/X).

JAKARTA, iNewsIndramayu.id -  Masyarakat Indonesia yang menikmati sajian lezat bakso beranak mesti bersyukur. Sebab, jenis kuliner bakso yang satu ini mudah didapat dengan harga wajar di pelosok negeri.

Sebut saja satu porsi bakso beranak di Indonesia harganya tidak melebihi Rp50 ribu, bahkan ada yang menjajakannya dengan harga di bawah Rp20 ribu. Nah, soal harga ini rupanya berbeda dengan bakso beranak di Paris, Perancis.

Di negeri asal Napoleon Bonaparte, satu porsi kudapan familiar bagi warga +62 itu harganya nyaris menyentuh Rp500 ribu atau setengah juta rupiah. Wow.

Ternyata bakso beranak yang disajikan di Paris itu rupanya dijual oleh pesohor Tanah Air, Raffi Ahmad. Sultan Andara itu menjajakan bakso beranak di restoran nusantara miliknya, Le Nusa.

Kelezatan bakso beranak Raffi juga diungkap akun TikTok, @aliccehavana. Wisatawan asal Indonesia menikmati semangkuk bakso beranak di resto Sultan Andara itu.

“Ngicipi bakso beranak resto Raffi dan Gigi di Paris,” tulis Alicce, seperti dikutip Sabtu (20/1/2024).

Penampakan bakso beranak itu pun begitu menggiurkan dan menggugah selera. Mi kuning beserta sayur dengan kuah kaldu sapi menambah kelezatan cita rasa bakso tersebut. Bahkan, Alicce juga mengakui bakso ini sudah lezat bahkan sebelum diracik dengan bumbu tambahan lainnya.

“Gak dibumbuin sudah enak,” katanya.

Satu mangkuk itu, terdiri dari dua bakso kecil dan satu bakso beranak besar. Seperti namanya, bakso besar tersebut berisikan bakso-bakso kecil lainnya sehingga disebut beranak. Adapula isian cabai rawit di dalam bakso beranak yang lezat ini.

“Ada pentol kecil-kecil dan ada cabainya,” kata Alicce.

Bakso beranak tersebut pun terlihat begitu menggugah selera usai ditambahkan sambal, saus dan kecap. Menurut Alicce, bakso ini begitu lezat dengan porsi bakso beranaknya yang cukup besar.

“Gede banget, kuahnya ini uenaak,” katanya.

Tak tanggung-tanggung, bakso beranak di restoran Le Nusa milik Raffi Ahmad ini pun dibanderol dengan harga fantastis. Satu porsi bakso itu dijual seharga 28 Euro atau setara dengan Rp477.000.

Lezatnya bakso beranak dan juga harganya yang menguras kantong ini mengundang komentar para netizen. Warganet pun ikut ngiler dan ingin mencicipi bakso di resto Raffi dan Nagita di Paris ini.

“Baksonya bikin ngiler banget,” kata akun @pu*****.

“Jadi ngiler mau baksonya,” sambung @ha*****.

“Pengen nyobain,” tambah @fa****.

Bagaimana, penasaran dengan bakso beranak yang dijual Raffi Ahmad di Paris, Perancis? (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network