Puluhan Siswa SDIT di Garut Alami Keracunan, Dinkes Gelar Penyelidikan

Fani Ferdiansyah
Ilustrasi RSUD dr Slamet Garut.

“Perkiraannya puluhan, tapi kami belum bisa menyampaikan angka pasti karena mereka yang mengalami gejala keracunan ini tersebar di beberapa fasilitas kesehatan. Selain itu juga tidak sedikit siswa yang sudah kembali pulang setelah mendapatkan perawatan,” ujarnya.

Dari laporan yang diterima, Leli Yuliani mengatakan jika puluhan siswa tersebut mengalami gejala sama seperti kasus keracunan pada umumnya. Beberapa gejala keracunan yang umum dialami mulai dari mual hingga muntah. 

Dirawat di Faskes Berbeda

Dalam peristiwa keracunan massal puluhan siswa SDIT tersebut, beberapa korban dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan berbeda, beberapa diantaranya dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut

Terkait penyebab keracunan, Leli Yuliani mengaku belum bisa menjelaskan lebih jauh, karena saat ini sampel makanan yang telah diambil akan dikirimkan ke salah satu laboratorium di Bandung untuk diperiksa. 

"Berdasarkan informasi sementara, diketahui adalah kesamaan makanan yang disantap para korban. Makanannya disiapkan melalui catering. Namun belum bisa dipastikan karena hasil pemeriksaan lab belum keluar," ucapnya. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network