Pesantren Darussalam Garut Resmikan Area Pendidikan dan Sosial Kampus 2

Fani Ferdiansyah
Peresmian area pendidikan dan sosial kampus 2 yang diberi nama Mujamma Sheikh Nawwaf Al Ahmad Al Jabir Al Shabah Darussalam Kampus 2 di Pesantren Darussalam, Kersamanah, Garut. (Foto: Ist)

GARUT, iNewsIndramayu.id - Pesantren Darussalam, Kersamanah, Garut, Rabu (21/2) meresmikan area pendidikan dan sosial kampus 2. Area tersebut diberi nama Mujamma Sheikh Nawwaf Al Ahmad Al Jabir Al Shabah Darussalam Kampus 2.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam KH Devi Muharram Sholahuddin mengatakan bahwa Darussalam kampus 2 dibangun setidaknya selama 1 tahun.

“Awal membangun tanggal 5 Januari 2023,sekarang 21 Februari 2024 kita meresmikan seluruh komplek ini,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan selama satu tahun itu seluruh fasilitas penunjang pendidikan dan sosial sudah lengkap. Mulai bangunan mesjid, aula, asrama, ruang kelas, asrama yatim, dapur umum, mini hall, resto, hingga rumah-rumah dinas guru.

“Ini yang kita bangun tahap pertama tahun ini untuk santri putra, ini kapasitasnya 750 orang. Kalau luas lahan keseluruhan untuk komplek ini Alhamdulillah 4,6 Hektar. Kedepanya kita merencanakan sampai dengan 3000 santri putra dan putri,” jelasnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network