Sukses Berdayakan Pemuda dengan Keahlian Las, Kilang Pertamina Balongan Raih Penghargaan ISRA 2024

Dindin Ahmad S
Kilang Pertamina Balongan meraih penghargaan ISRA 2024. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id –  PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali meraih penghargaan bergengsi berkat konsistensi melaksanakan program CSR di masyarakat. Melalui program Pemberdayaan Pemuda melalui juru las (Forderin), penghargaan yang diraih adalah Indonesia Social Respinsibility Award (ISRA) predikat Gold dengan kategori Economic Empowerment, di Ballroom Hotel Grand Mercure, Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (30/6/2024).

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli menuturkan, penghargaan ini membuktikan bahwa pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR yang dijalankan Kilang Pertamina Balongan tepat sasaran dan dirasakan manfataanya oleh masyarakat.

Dikatakan Zulkifli, program Forderin merupakan program pembekalan keahlian sebagai Welder atau juru las profesional 6G SMAW-GTAW yang ditujukan kepada pemuda desa di Kecamatan Balongan, Indramayu, Juntinyuat, Karangampel, dan Kecamatan Sindang. 

Dari program ini, tambah dia, para anggota Forderin telah memiliki sertifikasi BNSP yang banyak diterima kerja di berbagai proyek, baik di sekitar indramayu hingga luar kota.

“Alhamdulillah pemuda desa ini berkat keahlian las tersebut kini banyak diterima kerja, dengan sertifikasi yang dimiliki penghasilan mereka juga terbilang bagus rata-rata Rp8 juta perbulan," kata Zulkifli. 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network