Alun-alun Puspawangi Indramayu Jadi Pilihan Lokasi Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-78

Selamet Hidayat
Kapolres Indramayu, Fahri Siregar, bersama Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengecek semua pasukan dalam upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Alun-alun Puspawangi Indramayu. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

Fahri menyoroti berbagai perkembangan penting di tingkat global dan regional, termasuk perang Rusia-Ukraina, kondisi ekonomi yang melemah, darurat pangan, serta meningkatnya kejahatan di dunia siber. 

Ia juga menekankan pentingnya pelaksanaan Pemilu 2024, dengan lancar dan aman untuk menjaga stabilitas keamanan dan melanjutkan pembangunan nasional, sehingga Indonesia dapat memetik bonus demografi dan mencapai Indonesia Emas 2045.

“Jika dilaksanakan dengan lancar dan aman, maka stabilitas keamanan turut terjaga sehingga pembangunan nasional bisa terus berlanjut dan Indonesia dapat memetik bonus demografi. Kemudian di tahun 2038 kita bisa keluar dari middle income trap dan Indonesia emas 2045 bisa terwujud,” ujarnya.

Di Indramayu sendiri, Fahri mengidentifikasi berbagai isu strategis yang menjadi perhatian kepolisian, seperti status Indramayu sebagai kantong Pekerja Migran Indonesia (PMI) terbanyak, konflik agraria, polemik Ponpes Al Zaytun.

"Dan ada juga isu strategis lainnya seperti kawasan Rebana Metropolitan, lumbung pangan nasional, pengamanan calon jemaah haji, home industri petasan, produksi perikanan terbesar di Jawa Barat, serta kebakaran hutan dan lahan," kata Fahri.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network