Imbas Cuaca Buruk Empat Ruangan di SDN 2 Sukadana Indramayu Ambruk, Disdikbud Rencanakan Renovasi

Selamet Hidayat
Kondisi ruangan kelas di SDN 2 Sukadana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, yang ambruk karena cuaca buruk. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

Langkah selanjutnya, kata Caridin, pihaknya akan melakukan bersih-bersih, menurunkan genteng, mengumpulkan puing-puing yang berserakan, dan mengamankan dokumen penting lainnya. Ia menambahkan, rencananya pada tahun ini akan dilakukan renovasi pada bangunan sekolah yang ambruk tersebut.

"Alhamdulilah, kita bersih-bersih dibantu masyarakat sekitar sekolah, unsur TNI, guru sekolah dan Satpol PP. Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan Insyaallah pada tahun ini kita akan renovasi," ujar Caridin.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Sukadana, Gunardi, mengatakan sangat bersyukur karena Pemda Indramayu melalui Disdikbud terjun langsung ke lapangan melihat kondisi sekolahnya yang ambruk. 

"Semoga tahun ini bisa terealisasi untuk bisa merenovasi bangunan yang ambruk di SDN 2 Sukadana. Ada empat bangunan yang terdampak dalam kejadian tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa, saat kejadian berlangsung sekolah dalam kondisi libur," ucap Gunardi. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network