Satpol PP dan Damkar Indramayu Jadi SKPD Paling Cepat Tangani Aduan Masyarakat

Dindin Ahmad S
Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu merupakan SKPD paling banyak menerima aduan dan tercepat dalam penanganan aduan dari masyarakat. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) yang merupakan salah satu dari 10 Program Unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Indramayu merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) paling banyak menerima aduan dan tercepat dalam penanganan aduan tersebut.

Berdasarkan rekap dari aplikasi Sistem Penginputan Data Keluhan Indramayu (Sepedahanyu) yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sejak 1 Januari hingga 30 Juni 2024, total keseluruhan pengaduan yang masuk sebanyak 693 aduan.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 676 aduan (97 persen) telah selesai ditindaklanjuti, dan 17 aduan (3 persen) masih dalam proses penyelesaian.

Sedangkan SKPD terbanyak yakni Satpol PP dan Damkar sebanyak 386 aduan (55 persen), disusul Dinas Sosial sebanyak 91 aduan, Dinas Kesehatan 45 aduan, Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 23 aduan, dan SKPD lainnya sebanyak 148 aduan.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network