LPK Kaina Indonesia Lepas Siswa Didik Berangkat Kerja ke Jepang

Selamet Hidayat
LPK Kaina Indonesia secara simbolis melakukan pelepasan terhadap siswa ke negara Jepang. (Foto: iNewsIndramayu.id/Selamet Hidayat)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kaina Indonesia mengadakan seremonial pelepasan keberangkatan siswa didiknya ke Jepang, Senin (19/8/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Nonon Citra Wulandari selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu yang turut meresmikan pelepasan dan memberikan sambutan.

Nonon menyampaikan bahwa LPK Kaina sudah direkomendasikan oleh Pemda Indramayu. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih LPK agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

"Jika ingin berangkat kerja ke luar negeri harus melalui mekanisme yang legal, dan sudah ditetapkan peraturan. Karena jika ada permasalahan, maka ada pihak-pihak yang bertanggungjawab," kata Nonon.

"Hati-hati dalam memilih LPK, harus berijin. Masyarakat harus pintar dan bisa meminta informasi ke Disnaker mana LPK yang berijin dan tidak. LPK Kaina memang sudah direkomendasikan oleh Pemerintah Daerah Indramayu," tambahnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network