Praktek Teknik Wawancara, MTs Negeri 2 Indramayu Adakan Pelatihan Jurnalis Junior

Tomi Indra
MTs Negeri 2 Indramayu mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat junior di aula sekolah setempat pada Senin (26/8/2024) dengan mengusung tema “Calon Jurnalis Junior dan Bijak Bermedia Sosial”. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - MTs Negeri 2 Indramayu mengadakan pelatihan jurnalistik tingkat junior di aula sekolah setempat pada Senin (26/8/2024). Pelatihan ini mengusung tema “Calon Jurnalis Junior dan Bijak Bermedia Sosial” dan menghadirkan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Jawa Barat, Tomi Indra Priyanto, serta Kepala Sekolah MTS Negeri 2 Indramayu, Adi Mesya.

Dalam sambutannya, Adi Mesya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan ilmu dan wawasan tentang jurnalistik sejak dini kepada para siswa dan siswi MTS Negeri 2 Indramayu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan ilmu dan wawasan tentang jurnalistik sedari dini kepada para siswa/siswi,” ujarnya.

Tomi Indra Priyanto, sebagai pemateri, menjelaskan bagaimana menjadi jurnalis dan cara menulis berita yang benar. Ia menekankan pentingnya prinsip 5W+1H (What, Who, When, Where, Why, How) dalam penulisan berita agar proses penulisan menjadi lebih mudah.

Salah satu siswi, Alin mengaku termotivasi untuk belajar menjadi jurnalis dan menggali potensi bakat di bidang jurnalistik. 

“Saya termotivasi untuk belajar menjadi jurnalis serta dapat menggali potensi bakat para siswa/siswi yang punya minat untuk menekuni bidang jurnalistik ke depannya,” ungkapnya.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network