get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Rumah di Juntinyuat Indramayu Rusak Akibat Terjangan Angin Puting Beliung, 5 Roboh

Perkenalkan Kesenian Tradisional Indramayu di Bali, Bupati Nina Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:09 WIB
header img
Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina. (istimewa)

Indramayu,  

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seniman yang menjadi duta seni di Bali. Mereka merupakan seniman-seniman hebat yang telah sukses memperkenalkan kesenian tradisional Kota Mangga melalui pertunjukan seni dan budaya Indramayu di Gedung  Ksirarnawa Art  Denpasar Bali, Selasa (14/6/2022) malam atas undangan dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

Ia mengaku sedih tidak bisa ikut hadir  menyaksikan penampilan seniman dari Indramayu,  namun rasa bangga yang tak pernah tuntas yang dia rasakan kepada semua tim yang sudah berusaha berlatih untuk menampilkan penampilan terbaik, mengharumkan nama Indramayu.

“Terima kasih atas kerja keras semua tim, sehingga pentas kesenian Indramayu di Pentas Kebudayaan Bali (PKB) XLIV 2022, Kota Denpasar atas undangan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali berjalan sukses dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Bali. Selamat dan Sukses kepada seniman Indramayu dan tim,” ucap Nina Agustina dilansir dari laman facebooknya, Rabu (15/6/2022).

Mereka kata Nina, menampilkan Seni dan Kebudayaan Indramayu  di Gedung pertunjukan Ksirarnawa Art Center Denpasar, Bali.

”Alhamdulillah bisa diterima sangat baik oleh masyarakat Bali,” kata  Bupati. 

“Kita menerima Penghargaan dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, sebuah kehormatan bagi kami Masyarakat Indramayu,” tandasnya.

Diketahui, pentas kesenian tradisional dari Kabupaten Indramayu di Gedung  Ksirarnawa Art  Denpasar Bali, Selasa (14/6/2022) malam sukses di gelar. Ratusan masyarakat Denpasar dan beberapa turis mancanegara antusias menyaksikan pertunjukan tersebut. 

Kesenian tradisional  itu meliputi, Tari Topeng dari Sanggar Mimi Rasinah, Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu, grup Rudat Desa Krasak Kecamatan Jatibaran, Sintren Gadis Ngarot Kecamatan Lelea dan  Berokan. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut