get app
inews
Aa Read Next : Bus Pariwisata Rombongan SMK Kecelakaan di Turunan Ciater Subang, Diduga Akibat Rem Blong

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang KM 92 Libatkan 17 Kendaraan, Polisi Masih Dalami Penyebab

Senin, 27 Juni 2022 | 09:32 WIB
header img
Kecelakaan beruntun Tol Cipularang. foto: Twitter/Sutan2009

PURWAKARTA, iNewsIndramayu.id - Sebanyak 17 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92, Kecamatan Sukatani, Purwakarta pada Minggu (26/6/2022) malam. Akibat kecelakaan tersebut kemacetan terjadi selama lebih dari 5 jam hingga proses evakuasi berakhir.

Berdasarkan video yang viral beredar di media sosial memperlihatkan sejumlah badan kendaraan yang rusak akibat tabrakan. Sejumlah kendaraan tersebut bahkan sudah dalam posisi tak beraturan. Terdengar pula sirine polisi dalam video yang diambil di dekat lokasi kejadian tersebut.

“Alhamdulillah, aku, bapak ku, anak ku adik ku selamat. Kita berempat habis nengok anak. Awalnya bus ini remnya blong dan sekarang sopirnya kabur. Ini kecelakaan beruntun di Km 92 arah Bandung menuju Jakarta,” sebut wanita dalam video yang diduga korban kecelakaan, dengan nada panik.

Seperti dilansir dari laman resmi pengelola jalan tol PT Jasa Marga proses evakuasi kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 tersebut baru selesai pada dini hari.

"02.09 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta SELESAI PENANGANAN petugas," tulis akun resmi twitter Jasa Marga @PTJASAMARGA, Senin (27/6/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun polisi menduga bus PO. Laju Prima menjadi pemicu kecelakaan ini. Meski demikian, polisi masih belum bisa memastikan penyebabnya dan masih akan diselidiki oleh penyidik Satlantas Polres Purwakarta.

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut