get app
inews
Aa Read Next : Jelang Tunaikan Ibadah Haji, BDI Kilang Balongan Berikan Pembekalan Kepada Calhaj

Wamen LHK Kunjungi Taman KEHATI dan Taman Tjimanoek Indramayu

Jum'at, 01 Juli 2022 | 19:54 WIB
header img
Wamen LHK RI, Dr Alue Dohong berkunjung ke Taman Ekoriparian Tjimanoek dan Taman KEHATI di Kabupaten Indramayu. Di RTH Taman KEHATI Wamen LHK dan rombongan serta Sekda Indramayu, Rinto Waluyo, GM Corporate Secretary PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan, Kajari, Kasdim, Kepala OPD dan lainnya menyempatkan foto bersama. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Dr Alue Dohong berkunjung ke  Taman Ekoriparian Tjimanoek dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman KEHATI di Kabupaten Indramayu, Jumat (1/7/2022).

Kehadiran Wamen LHK di Indramayu, untuk melihat langsung Ekoriparian Sungai Tjimanoek dan Taman Konservasi Basah dan Keanekaragaman Hayati (Kehati) sekaligus melakukan acara peletakan batu pertama penataan Taman Tjimanoek.

Turut mendampingi Wamen LHK Alue Dohong, General Manager (GM) Corporate Secretary PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan.

Kedatangan Wamen LHK Alue Dohong disambut Sekertaris Daerah Pemkab Indramayu, H Rinto Waluyo yang mewakili Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, SH, MH, CRA.

Wamen Alue Dohong sangat tertarik dengan pemanfaatan lahan di wilayah kota yang dijadikan RTH, sekaligus sebagai tempat wisata kota di Indramayu.

Selain sebagai lahan konservasi, penataan RTH Taman KEHATI dan Taman Ekoriparian Tjimanoek, sekaligus menjadi wisata kota. Kedua RTH itu, tidak saja sebagai paru-paru kota dan daerah resapan air sekaligus mempercantik wajah kota sehingga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata yang bisa memberi nilai tambah.

"Konsepnya cukup komprehensif dan terintegrasi dengan pemberdayaan masyarakat. Dengan penataan yang estetis, akan menjadi nyaman untuk tempat kunjungan atau wisata. Ini akan memberi nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat," kata Alue Dohong kepada media di Taman KEHATI.

Sementara itu, GM Corporate Secretary PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan mengatakan Taman KEHATI dan Ekoriparian Tjimanoek, kini menjadi dua RTH andalan wisata masyarakat yang terdapat di pusat kota Indramayu.

Penataan dua RTH itu kata dia, dilakukan PT Polytama Propindo, sebuah industri petrokimia yang lokasi pabriknya di Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Polytama menata dua lokasi yang kini menjadi eduwisata Taman KEHATI dan Ekoriparian Tjimanoek, sebagai bentuk kepedulian terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

"Ini merupakan bagian dari konsep Polytama untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan daerah, serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar," kata Dwinanto sapaan akrabnya.

Usai melihat langsung  Taman Konservasi Basah dan Keanekaragaman Hayati (Kehati) Wamen  Alue Dohong dan rombongan menanam pohon Matoa, Bisbul, Manoa dan Duwet.  (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut