get app
inews
Aa Read Next : 375 mahasiswa Polindra Indramayu Diwisuda, Ini Pesan Direktur

Dies Natalis ke 14, Polindra Indramayu Meresmikan Gedung Student Center

Rabu, 06 Juli 2022 | 23:13 WIB
header img
Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Ditjen Vokasi, Beny Bandanadjaja dan Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek Hendri Togar Hasiholan Tambunan disaksikan Direktur Polidra Casiman Sukardi dan lainnya meresmikan Gedung Student Center. (saprorudin)

iNewsIndramayu.id

Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) genap berusia 14 tahun. Ditengah kebahagiaan peringatan hari ulang tahunnya itu, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jalan Lohbener Lama Nomor 8 Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat ini juga meresmikan Gedung Student Center dan Laboratorium Terpadu sumber dana SBSN Tahun 2020, 2021.

Peresmian gedung dan laboratorium tersebut, bertepatan dengan Sidang Terbuka Senat Polindra dalam rangka Dies Natalis ke 14 yang dipusatkan di lantai 7 gedung tersebut, Rabu (6/7/2022).

Gedung Student Center diresmikan oleh Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Ditjen Vokasi Kemendikbudristek RI, Dr. Beny Bandanadjaja, S.T, M.T dan Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Vokasi, Dr. Hendri Togar Hasiholan Tambunan, S.E, M.A.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina diwakili Staf Ahli Bupati Ir. Akhmad Budiharto, civitas akademika Polindra, para pendiri Polindra dan tamu undangan lainnya.   

Direktur Polindra, Casiman Sukardi, ST, MT mengaku sukacita gedung 7 lantai kebanggan Wong Dermayu telah diresmikan. Gedung tersebut kata dia, merupakan kado manis bagi civitas akademika Polindra bertepatan dengan Dies natalis ke 14.

Momentum Dies Natalis ke 14, sambungnya memiliki arti tersendiri bagi pihaknya, karena ditengah peringatan hari ulang tahun itu, gedung kebanggan Wong Dermayu bantuan pemerintah pusat sumber dana SBSN Tahun 2020 dan 2021 diresmikan.

Dengan peresmian itu, sambungnya diharapkan menjadi tonggak untuk kemajuan Polindra kedepannya.

"Gedung student center yang telah diresmikan diharapkan dapat menambah kenyamanan dalam aktifitas perkuliahan," kata Casiman dalam kata sambutannya.

Dalam sidang terbuka itu, Casiman juga menjelaskan terkait akreditasi kelembagaan dan program studi (prodi) yang sudah diperoleh Polindra. Selain itu sejumlah prestasi kelembagaan juga telah banyak diraih oleh pihaknya.  

"Baik secara kelembagaan maupun prodi semuanya telah terakreditasi," kata dia.

Ia menyebutkan, jumlah mahasiswa yang ada masih terbatas baru mencapai 1.300 orang. Hal itu selain karena masih terbatasnya sarana prasarana juga jumlah dosen namun dengan adanya penambahan dosen ditargetkan pada tahun 2025 jumlahnya bisa mencapai 4 ribu mahasiswa.

Staf ahli Bupati Ir. Akhmad Budiarto mengatakan Polindra diharapkan bisa berkontribusi meningkatkan daya saing SDM Kabupaten Indramayu.

"Polindra bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu menaikkan kualitas SDM di Kabupaten Indramayu," kata dia saat membacakan sambutan Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina, S.H, M.H, CRA juga mengucapkan selamat atas Dies Natalis ke-14 Polindra Tahun 2022.

Sementara itu Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Ditjen Vokasi Kemendikbudristek RI, Dr. Beny Bandanadjaja, S.T, M.T mengaku kagum dengan perkembangan Polindra.

"Bangunan dan infrastruktur kampus sudah sangat memadai. Semoga Polindra semakin maju dan berkembang," kata dia.

Dalam rangkaian Dies Natalis ke-14 Polindra diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya seminar ilmiah, expo karya ilmiah serta jalan sehat. Kegiatan Dies Natalis berlangsung pada 6-7 Juli 2022.

Sebelum meresmikan gedung, Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Ditjen Vokasi Kemendikbudristek RI, Dr. Beny Bandanadjaja, S.T, M.T dan Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Vokasi, Dr. Hendri Togar Hasiholan Tambunan, S.E, M.A. memberikan paraf pada prasasti Gedung Student Center dan Laboratorium Terpadu Polindra Indramayu Sumber Dana SBSN 2020 dan 2021. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut