get app
inews
Aa Read Next : 1.153 Mahasiswa UDA dan APP Darma Agung Diwisuda, Lulusan Terbaik IPK 4,00

375 mahasiswa Polindra Indramayu Diwisuda, Ini Pesan Direktur

Senin, 24 Oktober 2022 | 10:06 WIB
header img
Direktur Polindra, Casiman Sukardi, S.T., M.T. saat membacakan kata sambutan wisuda angkatan XII TA 2021/2022. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) meluluskan mahasiswa dan mewisuda lulusan sebanyak 375 mahasiswa. Upacara wisuda Tahun Akademik 2021/2022 dengan mengusung tema ”Lulusan Polindra yang Berkarakter, Cerdas, dan Terampil Mampu Memenuhi Kebutuhan Pasar Kerja Nasional dan Internasional” ini di gelar di Aula Swiss belHotel Kota Cirebon, Sabtu (22/10/2022).

Direktur Polindra, Casiman Sukardi, S.T., M.T. mengatakan pada TA 2021/2022 pihaknya meluluskan mahasiswa dan mewisuda lulusan sebanyak 375 mahasiswa. Mereka kata dia tersebar di D3 Program Studi Teknik Mesin, 52 mahasiswa, D3 Program Studi Teknik Informatika, 83, D3 Program Studi Teknik Pendingin Tata Udara, 107 mahasiswa, D3 Program Studi Keperawatan, 42, D4 Rekayasa Perangkat Lunak, 45, dan D4 Perancangan Manufaktur, 46 mahasiswa.

“Selamat dan sukses atas keberhasilan para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan pada Polindra Indramayu. Semoga kemudahan dan kesuksesan selalu menyertai anak-anakku semua,” kata Casiman sapaan akrabnya dalam rilisnya, Senin (24/10/2022).

Dikatakan, selama masa studi yang telah dijalankan, tanpa kenal lelah, dengan disiplin tinggi, anak-anak telah berhasil melalui berbagai tahapan, tantangan, dan ujian yang sangat berat hingga mencapai puncaknya saat kalian dinyatakan lulus dan diwisuda.

Upacara wisuda ini sambungnya, bukanlah akhir perjuangan para mahasiswa, melainkan merupakan langkah awal menuju kehidupan masa depan. Ia meyakini, bekal yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Indramayu, cukup untuk bekerja sesuai dengan bidang mahasiswa. 

“Hidup sekali, hiduplah yang berarti”. Se-baik-baik kalian adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Berjasalah, tapi jangan minta jasa, Berkorbanlah, tapi jangan menjadi korban,” pesan Casiman.  

Ditambahkan, semangat untuk dapat melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat juga tumbuh subur di Kampus  Tercinta  Politeknik  Negeri  Indramayu.  Semangat  tersebut alhamdulillah telah membuahkan hasil diantaranya,

Pada tahun 2022, dosen-dosen Polindra berhasil memenangkan kompetisi berbagai skema hibah penelitian, diantaranya 2 judul riset terapan sumber anggaran dari BRIN (Agus Sifa dan Dedi Suwandi), satu judul pendanaan dari Vokasi KemendikbudRistek  (A shumarudin) dan 3 Judul Matching Fund pendanaan dari APTV (Adi Suheryadi,  Dr Raswa,  Fahrul Fralienka Bani Muhamad),

“Dengan prestasi tersebut diharapkan mampu mengantarkan Politeknik Negeri Indramayu menggapai cita-citanya, yakni menjadi politeknik terdepan tingkat nasional berdaya saing global,” tambahnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut