get app
inews
Aa Read Next : Jelang Tunaikan Ibadah Haji, BDI Kilang Balongan Berikan Pembekalan Kepada Calhaj

Pesan Rektor Unwir Indramayu Saat Upacara Wisuda 353 mahasiswa

Selasa, 25 Oktober 2022 | 20:27 WIB
header img
Prosesi upacara wisuda mahasiswa Unwir Indramayu gelombang II sebanyak 353 mahasiswa. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu meluluskan mahasiswa dan mewisuda lulusannya sebanyak 353 orang. Upacara wisuda melalui Sidang Terbuka Senat Unwir dalam rangka Wisuda Sarjana dan Magister gelombang II Tahun 2022 ini dipusatkan di Aula Nyi Endang Dharma Ayu, Selasa (25/10/2022).

353 mahasiswa tersebar di Prodi Manajemen (Fakultas Ekonomi) 102 mahasiswa, Ilmu Hukum (FH) 72, Ilmu Pemerintahan (Fisip) 25, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) 10 orang, Pendidikan Bahasa Inggris (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) 10, Pendidikan Biologi (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 8, Pendidikan Matematika (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), 15 mahasiswa,

Kemudian Prodi Perbankan Syariah (Fakultas Agama Islam), 8 mahasiswa, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (Fakultas Agama Islam) 7, Pendidikan Agama Islam (Fakultas Agama Islam), 18, Kesehatan Masyarakat (FKM), 32, Prodi Agribisnis (Fakultas Pertanian), 11, Agroteknologi (Fakultas Pertanian), 4 mahasiswa, Teknik Sipil (Fakultas Teknik), 10, Teknik Komputer (Fakultas Teknik), 3 dan Prodi Manajemen Pendidikan (Pascasarjana), 18 mahasiswa. Total 353 mahasiswa.

Rektor Unwir, Dr. Ujang Suratno mengatakan pihaknya telah meluluskan mahasiswa dan mewisuda lulusan sebanyak 353 mahasiswa. Mereka kata Ujang tersebar di 16 prodi dari 8 fakultas dan 1 pascasajana.  Hanya program Magister Hukum yang belum mewisuda karena akreditasinya belum keluar. Diharapkan tahun depan akreditasinya sudah keluar.

“Kami telah mewisuda mahasiswa gelombang II sebanyak 353 mahasiswa. Sementara gelombang I telah dilaksanakan pada Maret 2022,” kata dia usai Sidang Terbuka Senat Unwir.

Menurutnya, 353 mahasiswa itu tersebar di 16 prodi dan 8 fakultas plus pasjasarjana. Dari 16 prodi itu, lanjutnya yang paling banyak dari Fakultas Ekonomi sebanyak 102 mahasiswa disusul Ilmu Hukum 72 mahasiswa.

“Kami juga mengucapkan syukur Alhamdulillah karena  dari prodi-prodi baru telah meluluskan mahasiswa dan mewisuda mahasiswanya seperti Prodi Agroteknologi 4 mahasiswa dan Teknik Kompute 3 mahasiswa,” ujarnya.

Dikatakan, upacara wisuda ini bukanlah akhir perjuangan  para wisudawan melainkan langkah awal menuju kehidupan masa depan.

Ujang berpesan, di era revolusi 4.0 pertumbuhan dan perkembangan masyarakat begitu cepat. Perubahannya bukan lagi tahunan bahkan menurutnya perubahannya sangat cepat hingga harian. Dulu hanya mengenal HP, system informasi teknologi permesinan sekarang masuk digitalisasi.

“Kehidupan saat ini harus inovatif dan kreatif dalam menghadapi proses dan tantangan kehidupan,” pesanya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut