get app
inews
Aa Read Next : Jaga Implementasi Budaya K3, Kilang Balongan Raih Penghargaan WISCA-WPSCA 2024

Karang Taruna Indramayu Gelar Kemah Bhakti, Ajak Tumbuhkan Kepekaan dan Kesetiakawanan Sosial

Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:54 WIB
header img
Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, H. Syafeudin didampingi istri, Hj. Idah Nuryani, Kepala Dinas Sosial, Hj. Sri Wulaningsih, unsur Forkopimcam foto bersama dengan peserta kemah bhakti Karang Taruna 2022. (istimewa)

Indramayu, iNewsIndramayu.id

Karang Taruna Kabupaten Indramayu menggelar kemah bhakti selama dua hari 21-22 Agustus 2022 di  wisata alam Watu Bubut  Ciwado Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. 

Kemah bhakti  dengan mengusung tema “Bersatu Dalam Kesetiakawanan Sosial Terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)” ini melibatkan pengurus dan anggota Karang Taruna baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin, S.H serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Hj Sri Wulaningsih, SE.Ak.

Ketua Panitia Kemah Bhakti Karang Taruna Indramayu 2022, Sapta Yuliono mengatakan sejalan dengan tema kegiatan pihaknya berharap  anggota Karang Taruna bisa memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi terhadap sesama dan peka terhadap permasalah-permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Ia menilai kemah bhakti  ini memiliki pesan agar anggota  bisa saling bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan masyarakat luas. Dalam kemah bhakti ini diisi dengan sejumlah acara mulai dari olahraga, talksow dan sejumlah program kegiatan lainnya.

"Kita juga memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin  yang berada di dekat wisata alam Watu Bubut Ciwado," kata dia.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, H. Syafeudin, S.H mengatakan karang taruna Indramayu harus terus membantu pemerintah desa untuk membangun desa dan membantu masyarakat di desa.

"Anggota Karang Taruna diharapkan sebagai agen perubahan dan mampu menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan juga harus kreatif dan mampu memajukan desa," harap Ketua DPRD Indramayu ini. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut