Logo Network
Network

Pertamina Balongan Serahkan Bantuan kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIB Indramayu

Taufik
.
Selasa, 06 September 2022 | 19:45 WIB
Pertamina Balongan Serahkan Bantuan kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIB Indramayu
Foto: Istimewa

INDRAMAYU - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balongan melalui Fungsi Communication, Relation & CSR RU VI Balongan menyerahkan bantuan berupa 2 unit instalasi Pertanian Organik, 1 unit kandang maggot dan 10 unit tempat pembuangan sampah kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Indramayu.

Sejumlah bantuan yang diserahkan merupakan realisasi program Corporate Sosial Responsibility (CSR) yaitu Program Biokonversi Sampah Organik Melalui Budidaya Black Soldier Fly (BSF) dan Pertanian Organik PT KPI RU VI Balongan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap pemberdayaan sosial dan masyarakat di wilayah Indramayu.

Bantuan yang diwujudkan sebagai kerjasama tersebut diserahkan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Imam Rismanto kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Indramayu Beni Hidayat, S.H., M.H. yang akan dijalankan oleh Kelompok Bima Sakti Mitra Binaan Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Indramayu.

Dalam kesempatan tersebut Imam Rismanto menyampaikan program ini dapat berjalan dengan baik.“Diharapkan melalui program ini Warga Binaan Pemasyarakatan dapat memiliki keterampilan ataupun wawasan baru sebagai penambah semangat dan motivasi untuk bekal kembali ke masyarakat nantinya.” ungkap Imam. 

Menanggapi hal tersebut Beni Hidayat menyambut baik kerjasama yang sudah dilakukan.“Pemberdayaan merupakan hal utama yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan kepada warganya, untuk itu program pemberdayaan sejalan dengan dengan Visi & Misi Lembaga Pemasyarakatan”, jelas Beni.

Program Biokonversi Sampah Organik Melalui Budidaya Black Soldier Fly (BSF) adalah program Pengelolaan sampah organik melalui budidaya maggot dari lalat tentara hitam (Black Soldier Fly), merupakan penerapan inovasi biokonversi untuk mengatasi permasalahan sampah organik (makanan, buah-buahan, sayuran).

BSF kemudian akan menghasilkan Maggot (larva), Maggot BSF ini juga bisa dimanfaatkan menjadi pakan ternak dan menjadi nilai ekonomi.(Andri)

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.