get app
inews
Aa Read Next : Aksi Heroik Polisi Indramayu Kawal Ambulans Demi Selamatkan Nyawa Belasan Pemudik di Tol Cipali

Ini Video dan Kronologi Kecelakaan 13 Mobil Mobil Beruntun di Tol Cipali KM 253

Senin, 19 September 2022 | 09:49 WIB
header img
Asap pembakaran jerami diduga jadi penyebab kecelakaan beruntun di Tol Pejangan. (Foto: Istimewa)

INDARAMAYU, iNewsIndramayu - Beredar video yang menampilkan detik-cetik setelah terjadinya kecelakaan beruntun di Tol Cipali, Minggu 18 September 2022 kemarin siang.

Kecelakaan tersebut melibatkan 13 kendaraan yang bertubrukan akibat ada satu mobil mengerem mendadak. Sang pengemudi kehilangan jarak pandang akibat asap tebal di KM 253 tersebut.

Mobil-mobil lain pun terlambat menyadari sehingga tubrukan dari arah belakang tak bisa terhindarkan. Penyebab asap tebal yang menghalangi jarak pandang karena ada pembakaran lahan di samping jalan tol.

Dihimpun dari berbagai sumber, kronologi kecelakaan beruntun 13 mobil dimulai saat sebuah mobil SUV yang mengurangi laju kendaraan akibat jarak pandang tiba-tiba hilang karena gelap.

Pengemudi melakukan rem mendadak guna mengurangi laju kendaraan. Oleh karena jalan tol semua kendaraan memacu kecepatan tinggi makamMobil yang berada di belakangnya tidak bisa mengantisipasi sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Tabrakan dari arah belakang dari berbagai kendaraan tak dapat dihindari bahkan ada yang menabrak pembatas jalan. Nampak kendaraan berat yakni truk kontainer juga terlibat.

Mobil berwarna silver yang sudah ringsek bagian kaca depan atap berawa di bawah roda truk. Berdasarkan video yang beredar tampak posisi akhir kendaraan berada menutupi seluruh lajur 2 dan lajur 1, berhimpit menghadap ke timur dan mengalami kerusakan berat.

Akun Twitter @6undul0h mengunggah video kecelakaan di Tol Cipali tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy membenarkan adanya kecelakaan beruntun yang dipicu asap tebal pembakaran lahan tersebut

"Asap akibat pembakaran itu menyebabkan jalan menjadi gelap sehingga terjadi kecelakaan beruntun," katanya, dikutip dari Instagram @ciledug24jam.

Hingga kemarin malam proses evakuasi masih dilakukan. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 19 orang luka-luka.

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut