Logo Network
Network

Siswa SDN 1 Cilandak Lor Indramayu Juarai LKBB Se-Pulau Jawa

Safaro
.
Kamis, 29 September 2022 | 08:42 WIB
Siswa SDN 1 Cilandak Lor  Indramayu Juarai LKBB Se-Pulau Jawa
Siswa SD Negeri 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam TCD binaan Kodim 0616/Indramayu mendapatkan apresiasi dan hadiah dari Bupati Indramayu, Nina Agustina setelah menjuarai LKBB se-Pulau Jawa di Semarang. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cilandak Lor Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu berhasil membawa nama harum Indramayu pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Garuda Jaya Tour Competition Java Series Tingkat SD di GOR Semarang Jawa Tengah pada 25 September 2022 kemarin.

Para siswa  yang tergabung dalam Tentara Cilik Dermayu (TCD) Binaan Komando Distrik Militer (Kodim) 0616/Indramayu ini sukses menjuarai LKBB se-Pulau Jawa setelah TCD Putra terpilih sebagai Juara 1 dan TCD Putri Juara 3.

Atas keberhasilan tersebut para siswa, Komite Sekolah, Kepala Sekolah dan guru SDN 1 Cilandak Lor  diundang ke Pendopo Indramayu untuk mendapatkan hadiah sebagai bentuk apresiasi dari Bupati Indramayu Nina Agustina.  

Para siswa nampak gembira diundang ke Pendopo bertemu secara langsung dengan orang nomor satu di Kota Mangga dan dapat hadiah pula.

Bupati Indramayu  merasa bangga melihat anak-anak Indramayu bisa andil mengharumkan nama daerah di luar Indramayu.

“Terima kasih telah membawa nama harum Indramayu, tetap semangat atas capaian prestasi yang sudah diraih dan terus meningkatkan kemampuan untuk menatap perlombaan selanjutnya,” ucap dia bangga.

Disamping itu Bupati Nina berpesan, anak-anak SDN 1 Cilandak Lor untuk terus semangat belajar dan harus merasa bangga menjadi orang Indramayu dan diharapkan menjadi bibit-bibit muda yang unggul demi mewujudkan proses pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Adik-adik harus bangga menjadi orang Indramayu dan harus tetap belajar yang rajin untuk meraih cita-cita yang diinginkan dan semoga menjadi generasi penerus untuk kemajuan Indramayu,” harapnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu Iin Indrayanti melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Baman mengatakan, respon Bupati Indramayu Nina Agustina begitu positif melihat keberhasilan siswa SDN 1 Cilandak Lor yang telah membawa harum nama Indramayu.

“Ibu Bupati Indramayu sangat merespon positif atas prestasi TCD yang telah mengharumkan nama Kabupaten Indramayu, Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina juga berpesan. Walau kalian berprestasi jangan sombong, harus rajin shalat, mengaji dan berbakti pada orang tua, dan harus bangga menjadi wong Indramayu,” tandasnya. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini