get app
inews
Aa Read Next : DPC PKB Indramayu Mulai Panaskan Mesin Partai Menghadapi Pilkada 2024

Tribute Kemanusiaan buat Suporter Aremania, Suporter di Indramayu Lakukan Doa Bersama

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 19:10 WIB
header img
Gabungan suporter di Kabupaten Indramayu melakukan doa bersama untuk ratusan suporter Aremania yang menjadi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Sebagai bentuk duka cita yang mendalam atas meninggalnya ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada 1 Oktober 2022, gabungan suporter di Kabupaten Indramayu melakukan doa bersama dan menyalakan lilin.  

Ungkapan duka cita bertajuk “Tribute Kemanusiaan buat Suporter Aremania” itu dilakukan gabungan suporter di halaman GOR Singalodra, Sindang, Jumat (7/10/22) malam. 

Ditengah ungkapan duka cita itu, jajaran kepolisian dan TNI melakukan pengawalan  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Koordinator acara, Muji Zainaufal  mengatakan,  pihaknya sengaja mengadakan doa bersama dan tabur bunga untuk mengenang ratusan suporter Aremania yang telah meninggal dunia pada tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persibaya pada tanggal 1 Okterber 2022 lalu.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan kata dia, merupakan peristiwa kelam dunia sepak bola Indonesia. Karena menurutnya, ratusan suporter meninggal dunia.

Doa bersama ini menginisiasi bahwa silaturahmi sesama suporter tidak berhenti untuk hari ini, insyaAllah ke depan bisa duduk barang menyaksikan pertandingan  bahkan duduk satu tribun.

"Kami bersama sama para suporter yang ada di Indramayu mendoakan untuk sahabat kami suporter Aremania yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan, semoga diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga korban di berikan ketabahan," kata dia.

Dikatakan, tribute kemanusiaan ini diinisiasi oleh suporter Jakmania yang ada di Indramayu dan didukung oleh suporter Aremania, Viking district Indramayu dan seluruh suporter yang ada di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, meski kejadiannya di Malang, tapi suporter di Indramayu turut merasakan penderitaannya. Mereka juga berharap semoga secepatnya bisa diusut sampai tuntas sehingga para suporter bisa menyaksikan kembali tim kesayangnya berlaga di rumput hijau.

"Kita melakukan doa bersama sembari menyalakan lilin, tabur bunga dan nyanyian yel yel Aremania sebagai penyemangat untuk kebaikan persepakbolaan di tanah air, dan peristiwa kelam dunia sepak bola  itu tidak terulang lagi di kemudian hari," harap Muji.

"Sepak bola itu tidak sebanding dengan nyawa, apapun yang terjadi di sepak bola itu tidak ada nilainya dengan nyawa, kita berharap sepak bola kita lebih baik karena sepak bola adalah hiburan rakyat," ujarnya.

Sementara itu perwakilan suporter Aremania Indramayu menyampaikan terima kasih kepada seluruh suporter yang ada di Indramayu atas dukungan dan doanya kepada sahabat  Aremania yang jadi korban di Kanjuruhan.

"Terimakasih banyak atas doa dan dukungannya kepada  Aremania yang ada di Malang, semoga kasus ini bisa terselesaikan dengan cepat dan kita bisa duduk bersama lagi menyaksikan tim kesayangan kita bermain," harapnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut