Logo Network
Network

Atalia Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi dari Unpad Berkat Sekoper Cinta

Taufik
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 15:41 WIB
Atalia Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi dari Unpad Berkat Sekoper Cinta
(Humas Pemprov Jabar)

SUMEDANG - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi dengan predikat cum laude di Pascasarjana Universitas Padjadjaran. 

Hal itu diterima Atalia setelah berhasil mempertahankan disertasinya berjudul "Pengaruh Pengembangan Program Komunikasi Instruksional Sekolah Nonformal Sekoper Cinta Terhadap Perubahan Perilaku Peserta Didik di Provinsi Jawa Barat" dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Komunikasi di Bale Sawala, Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (10/10/2022). 

Penelitian yang Atalia lakukan disebarkan kepada peserta didik Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) angkatan 2019 melalui pendekatan Studi Eksplanatori. 

Dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Komunikasi tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, beserta keluarga dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), bupati/wali kota se-Jabar, dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar. 

Atalia pada kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur yang mendalam karena telah berhasil meraih gelar doktor dalam waktu kurang dari empat tahun. 

"Saya hari ini akhirnya dapat menyelesaikan program doktor Ilmu Komunikasi di Unpad. Hanya dengan ucapan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga, hari ini saya bisa terbantu, terbimbing dan akhirnya menyelesaikan studi S3 ini," ungkapnya. 

Menurut Atalia, dalam mencari ilmu dan pengetahuan harus terus dilakukan hingga akhir hayat. "Pendidikan adalah sepanjang hayat," tutur Atalia. 

Keberhasilannya dalam meraih gelar doktor berkat dukungan doa dan moral dari keluarga, yaitu orang tua. Ia mengungkapkan kerap mengalami kesulitan saat menempuh pendidikan ini, namun atas doa orang tua semuanya bisa terselesaikan.  

"Berkat doa orang tua sesuatu yang sulit bisa terselesaikan," imbuhnya. 

Atalia juga mengajak seluruh perempuan di Jawa Barat, agar dapat menghadirkan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar. Harapannya, hal itu terwujud dari pelatihan Program Sekoper Cinta. 

"Kepada semua perempuan di Jawa Barat, mari bersama-sama menghadirkan kebermanfaatan di dunia ini untuk bekal di akhirat kelak," pungkasnya.
 

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini