Logo Network
Network

Ratusan Pedagang Pasar Kosambi Terima Bantuan dari Presiden Jokowi

Taufik
.
Kamis, 13 Oktober 2022 | 23:03 WIB
Ratusan Pedagang Pasar Kosambi Terima Bantuan dari Presiden Jokowi
(Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG - Siang itu, Kamis 13 Oktober 2022, Pasar Kosambi Kota Bandung tampak lebih ramai dari biasanya. Tak hanya dipenuhi penjual dan pembeli, Pasar Kosambi dipenuhi oleh masyarakat umum yang sangat antusias untuk melihat kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Saat tiba di pasar sekitar pukul 13.00 WIB, Persiden Jokowi disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. 

Riuh suara masyarakat turut menyambut kehadiran Jokowi yang hadir di Pasar Kosambi untuk memberikan bantuan kepada para peradang pasar dan pedagang kaki lima.

Sebanyak 140 pedagang di Pasar Kosambi Bandung tersebut mendapat bantuan berupa paket sembako dan uang tunai Rp 1.200.000

Para penerima manfaat mengaku senang mendapat bantuan dari Presiden.

Darmanto, warga Kelurahan Kebon Pisang yang sehari-hari berdagang perabotan rumah tangga dari anyaman bambu mengaku senang mendapat bantuan dari Jokowi.

“Bangga bisa bertemu presiden (dan mendapat bantuan), biasanya lihat di tv, akhirnya bisa bertatap muka dengan pak Jokowi,” katanya.

Bantuan uang tunai tersebut akan digunakan sebagai suntikan modal untuk usahanya.

"Bersyukur banget, terbantu banget buat tambahan modal sekarang kan harga pada naik. Alhamdulillah terbantu," kata dia

Ia berharap keadaan ekonomi akan terus membaik di tahun 2022 setelah dua tahun lamanya berjuang di bawah terpaan pandemi.

"Mudah-mudahan makin maju Indonesia, semua bahan pokok bisa turun lagi. Semakin bahagia semua," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Dani. Pedagang pakaian di Pasar Kosambi ini mengaku senang lapak jualannya dikunjungi Jokowi beserta rombongan lain.

“Gemeteran, gugup juga. Alhamdulillah dapat bantuan uang tunai sama sembako. Bisa dipakai untuk nambah modal jualan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama rombongan berkeliling dan menyambangi lapak lapak pedagang dan memberikan sembako serta kaus ke warga di sekitar Pasar Kosambi.
 

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini