get app
inews
Aa Read Next : DPC PDIP Indramayu: Ada Unsur Ujaran Kebencian dan Menyudutkan Program Pemerintah saat Kampanye

Juara Umum FORKAB, Kecamatan Tukdana Bawa Pulang Piala Bergilir Bupati Indramayu

Sabtu, 05 November 2022 | 19:46 WIB
header img
Camat Tukdana, Asep Afandi (tengah atas), Camat Patrol, Rusyad Nurdin (kiri), perwakilan Kecamatan Balongan foto bersama dengan Staf Ahli Bupati Indramayu, Suwenda (kiri bawah) dan Ketua KORMI Indramayu, H. Sirojudin (kanan bawah) usai menerima piala. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Kecamatan Tukdana terpilih sebagai Juara Umum Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kabupaten (FORKAB) Indramayu Tahun 2022 yang dimotori Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten setempat. Mereka membawa pulang Piala Bergilir Bupati Indramayu dan Piala Tetap Ketua KORMI Kabupaten Indramayu.

Kontingen dari Kecamatan Tukdana sangat mendominasi dengan meraih  14 medali emas, 4 perak dan 1 perunggu dari 138 medali yang diperebutkan dengan perincian 47 medali emas, 45 perak dan 46 medali perunggu. Disusul Kecamatan Patrol, 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu kemudian Kecamatan Balongan 3 emas, 5 perak dan 3 perungu.  

Ketua Umum KORMI Kabupaten Indramayu, H. Sirojudin mengucapkan selamat kepada kontingen Kecamatan Tukdana yang terpilih sebagai juara umum dalam  FORKAB 2022. Ucapan selamat juga disampaikan kepada kontingen Kecamatan Patrol sebagai juara kedua dan kontingan dari Kecamatan Balongan sebagai juara ketiga.

“Selamat bagi para juara dan bagi kontingen dari kecamatan lainnya yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus berlatih untuk persiapan even serupa di 2023,” kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu ini usai penutupan FORKAB 2022 di GOR Dharma Ayu Kecamatan Indramayu, Jumat (4/11/2022).

Menurutnya, pada FORKAB 2022 pihaknya menyiapkan 138 medali dengan perincian 47 medali emas, 45 perak dan 46 medali perunggu. Adapun cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan ada 12 cabor meliputi, Terompah Panjang, Egrang, Lari Balok, Hadang (Gobak Sodor), Dagongan, Tarik Tambang, Sumpitan, Ketapel, Panahan Tradisional, Freestyle Football, Aerobik dan Senam Sicita.

“FORKAB 2022 diikuti 3.017 peserta dari 31 kecamatan di Indramayu. Adapun katagori perlombaan mulai dari jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA/Umum,” ucapnya.

Setelah perlombaan digelar selama dua hari, sambungnya, panitia telah mengevaluasi ada beberapa cabor yang belum diminati oleh beberapa kontingen dari beberapa kecamatan. Contohnya, cabor Panahan Tradisional masih didominasi wilayah Indramayu barat seperti Kecamatan Patrol, Sukra, Anjatan, Haurgeulis dan Kecamatan Gantar. Kemudian Egrang dan Terompah Panjang masih didominasi Kecamatan Tukdana dan Bangodua. 

“Kami berharap agar kedepan bisa menyebar di semua kecamatan. Ibu Bupati juga  berharap olahraga tradisional ini menjadi muatan lokal (mulok) mulai dari jenjang pendidikan SD/SMP maupun SMA dan Pergurua Tinggi,” harap Wakil Ketua DPRD Indramayu ini.

Sirojudin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya FORKAB 2022 seperti insan pers yang telah menyebarkan informasi berita, panitia, dewan juri, wasit, peserta termasuk tim keamanan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub, tim kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas di wilayah Kecamatan Indramayu. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut