Logo Network
Network

Edukasi Sabtu Ceria, Ratusan Siswa SD di Indramayu Kunjungi Taman Tjimanuk

Safaro
.
Sabtu, 05 November 2022 | 21:08 WIB
Edukasi Sabtu Ceria, Ratusan Siswa SD di Indramayu Kunjungi Taman Tjimanuk
Ratusan siswa SDN 3 dan 4 Margadadi Kecamatan/Kabupaten Indramayu mengikuti lomba mewarnai saat edukasi Sabtu Ceria di Taman Tjimanuk. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 dan 4 Margadadi Keluruhan Margadadi Kecamatan/Kabupaten Indramayu mengunjungi Taman Tjimanoek di pusat kota Indramayu. Kedatangan mereka untuk mengikuti kegiatan edukasi bertajuk Sabtu Ceria yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten setempat, Sabtu (5/11/2022).

Mereka sangat antusias untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai dan melukis. Kegiatan Sabtu Ceria juga menampilkan kreasi yang disuguhkan oleh rekan-rekannya seperti Tari Topeng, Menyanyi, Membaca puisi, Karate, Mendongeng, serta Tari Kreasi Tradisional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Disdikbud Kabupaten Indramayu Erni Heriningsih, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Baman, Lurah Margadadi Triadi Haryani, Ketua Pelaksana Kegiatan Ririen Oce Iskandar, serta guru dari SDN 3 dan 4 Margadadi.

Sekretaris Disdikbud Kabupaten Indramayu Erni Heriningsih memberikan dukungan  kepada para siswa-siswi untuk terus tekun belajar dan tidak mudah menyerah dalam menggapai prestasi dan cita-cita yang diinginkan.

Ia pun berpesan agar selalu percaya diri untuk menunjukan bakat yang dimiliki serta terus mengembangkan bakat baik itu dalam kesenian maupun dalam bidang lainnya.

“Anak-anak teruslah berkarya, teruslah menari, bisa menyanyi, bisa bercerita, bisa menggambar dan jangan hanya jadi penonton saja,” pesan dia dalam keterangannya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Ririen Oce Iskandar mengatakan, dirinya sangat kagum kepada antusiasme siswa-siswi yang sudah berani untuk menampilkan bakat yang dimiliki.

“Luar biasa anak-anak yang sudah berani tampil menunjukan bakatnya, semoga semuanya menjadi orang sukses,” katanya.

Selain itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada Disdikbud Kabupaten Indramayu Baman menyampaikan, kegiatan sabtu ceria setiap pekannya akan terus digelar karena memiliki banyak manfaat seperti mengedukasi anak-anak terkait dengan pemanfaatan lingkungan hidup seperti Taman Tjimanoek serta memupuk keberanian dan bakat dari anak-anak untuk berani tampil di muka umum.

“Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan sabtu ceria ini, diantaranya mengenalkan pelestarian lingkungan serta meningkatkan bakat anak dan mendorong anak untuk dapat berani menampilkan bakat yang dimiliki di muka umum agar tidak hanya jago di kandang saja,” ujarnya.

Baman menambahkan, kegiatan sabtu ceria ini kedepannya diharapkan selain dengan penampilan kesenian akan diberikan pula pembelajaran keterampilan terapan yang bermanfaat bagi anak-anak sehingga Tjimanoek ini semakin terkenal secara luas.

“Berbagai kegiatan keterampilan yang bermanfaat ke depan akan kami berikan juga kepada anak-anak. Semoga melalui kegiatan ini, Tjimanoek dapat dikenal di dunia luar, karena anak-anak kita ini selain mereka mampu tampil di kelas, mereka juga harus mampu tampil di luar menunjukan bahwa saya ini orang Indramayu dan saya juga bisa,” harapnya. (safaro)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.