get app
inews
Aa
Read Next : Bawaslu Indramayu Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Serentak 2024

KPI RU VI Goes to School, Pertamina Balongan Edukasi Siswa SMP Negeri 1 dan 2 Balongan

Jum'at, 11 November 2022 | 19:35 WIB
header img
Relawan KPI RU VI Balongan berdialog dengan salasatu siswa saat Goes to School di SMP 1 dan 2 Balongan. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2022, Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Goes to School ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan 2 Balongan Kabupaten Indramayu guna memberikan edukasi dan semangat menjalani pendidikan bagi para siswa-siswinya, Kamis (10/11/2022).

General Manager (GM) PT KPI RU VI Balongan Diandoro Arifian  dalam keterangannya menyampaikan, Hari Pahlawan ini merupakan salasatu momen Pertamina untuk turut mengedukasi siswa-siswi bahwa pelajar adalah generasi muda yang merupakan calon pemimpin di masa depan yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu.

Pertamina kata dia, merupakan perusahaan  yang memiliki tanggung jawab dalam mendukung kemajuan bangsa dan turut berjuang mempertahankan kedaulatan energi nasional melalui tugas yang dijalankan yaitu memproduksi kebutuhan BBM dalam negeri.

“Tujuan kami Goes to School hari ini adalah menjalin silaturahmi, sekaligus memberikan ilmu pengetahuan tentang Kilang Balongan, semoga adik-adik paham dan suatu saat nanti bisa menjadi bagian dari Pertamina,” ungkap Diandoro.

Sementara itu, Kepala  SMP Negeri 1 Balongan Muhammad Taufik mengapresiasi kegiatan PT KPI Goes to School yang digelar di lingkungan sekolahnya. Dikatakan Taufik, kegiatan ini  turut memberikan pengetahuan umum kepada para siswa tentang Kilang Pertamina Balongan.

“Alhamdulillah siswa merasa senang bisa tanya-tanya tentang Pertamina, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat dan mendorong semangat para siswa untuk menggapai cita-citanya,” kata dia.

Hal senada  disampaikan Kepala  SMP Negeri 2 Balongan Janudin. Menurutnya, dengan kehadiran relawan KPI Goes to School ini siswa bisa memahami apa itu Pertamina, bagaimana tugas dan tanggung jawabnya, serta yang umum bisa mengenali berbagai jenis produk yang dihasilkan di Kilang Balongan.

Dikatakan Janudin, para siswa cukup antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun PT Kilang Pertamina Internasional yang ke-5 ini.

Pada kegiatan ini, selain menyampaikan materi umum tentang Pertamina, relawan KPI Goes to School juga menggelar fun games dan mengajak para siswa menulis cita-cita pada pohon harapan.

Selain itu, Kilang Pertamina Balongan juga memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang pendidikan bagi sekolah-sekolah tempat dilaksanakannya kegiatan KPI Goes to School. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut