Logo Network
Network

Kafilah Kecamatan Krangkeng Juara Umum MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu 2022

Safaro
.
Kamis, 17 November 2022 | 21:19 WIB
Kafilah Kecamatan Krangkeng Juara Umum MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu  2022
Kafilah dan Dewan Juri saat penutupan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu 2022. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022 resmi ditutup. MTQ yang dihelat di halaman Masjid Jami Nurul Hikmah Desa Tambi Lor Kecamatan Sliyeg ini menghantarkan Kecamatan Krangkeng sebagai Juara Umum.

Kafilah Kecamatan Krangkeng menyabet Juara Umum dengan raihan nilai 36, disusul Juara 2 oleh tuan rumah Kecamatan Sliyeg dengan nilai 35 dan Juara 3 diduduki Kecamatan Indramayu dengan nilai 34.

Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Indramayu Nina Agustina dalam penutupan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu 2022.

“Permohonan maaf ibu Bupati tidak bisa hadir secara langsung pada kegiatan penutupan malam ini, karena masih ada kegiatan pertemuan dengan BPK RI dilanjutkan dengan kegiatan yang lainnya,” ucap dia saat membacakan sambutan Bupati Indramayu, Rabu (16/11/2022).

Jajang Sudrajat mengucapkan syukur  Alhamdulillah dan  berkat kerjasama semua pihak  seluruh rangkaian acara kegiatan MTQ ke-52  dapat terlaksana dengan lancar dan sukses serta tidak menemui kendala berarti.

Menurutnya, kitab Al-Quran bukan hanya dipandang sebagai firman Allah SWT yang berdimensi ritual, tetapi Al-Quran juga mendorong lahirnya nilai-nilai luhur kehidupan. Oleh karena itu dalam setiap penyelenggaraan MTQ merupakan media yang melahirkan kekayaan budaya Islam yang mampu mewarnai kehidupan masyarakat dalam menjabarkan arti hidup apa yang harus dikerjakan dan apa pula yang harus ditinggalkan.

“Kita patut bersyukur dan menyadari bahwa penyelenggaraan MTQ hari ini merupakan momentum strategis untuk dimanfaatkan seoptimal mungkin sebagai sarana pengenalan terhadap keindahan Al-Quran dan penumbuhan minat umat dalam mendalami nilai-nilai Al-Quran,” kata Jajang.  

Ia juga mengucapkan, selamat kepada kafilah yang telah meraih predikat juara dalam perhelatan MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022.

“Para kafilah terus menggali potensi untuk menatap event selanjutnya dan mampu mengharumkan nama daerah kelahiran pada event yang lebih tinggi baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Kepada kafilah yang belum berhasil janganlah bersedih hati jadikan pengalaman ini sebagai pijakan untuk meningkatkan kemampuan diri serta yakin bahwa kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda,” pesan Jajang.

Sementara itu Camat Krangkeng Suminta mengungkapkan, terimakasih kepada para kafilah yang sukses merebut Juara Umum MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022.

Menurutnya, prestasi ini merupakan wujud dukungan masyarakat Krangkeng yang begitu agamis dan persiapan yang matang dari peserta dan pendamping.

“Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Krangkeng. Ini adalah prestasi yang luar biasa, karena memang masyarakat Krangkeng adalah masyarakat yang agamis sekali dan kaitannya dengan MTQ memang kami sudah persiapkan jauh-jauh hari. Pembinaan akan kita intensifkan kembali karena kita akan melanjutkan ke event selanjutnya demi mengharumkan nama Indramayu,” ucapnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini