get app
inews
Aa Read Next : Juara Umum FORKAB, Kecamatan Tukdana Bawa Pulang Piala Bergilir Bupati Indramayu

Bripandala MTs Darul Falah Bongas Indramayu Raih 2 Juara Umum Tingkat Provinsi Jabar

Selasa, 29 November 2022 | 20:18 WIB
header img
Bripandala MTs Darul Falah Bongas Indramayu meraih juara Umum pada LBB Final PPI Jawa Barat tingkat SMP/MTs di Kantor Bupati Bekasi. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - MTs Darul Falah Bongas Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu terus menorehkan prestasi, terakhir mendapatkan 2 gelar juara umum tingkat Provinsi Jawa Barat di dua lokasi berbeda.

Pertama Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Lacostar 2022 di SMKN 1 Subang Provinsi Jawa Barat tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Jawa Barat, Sabtu 26 November 2022. Dan juara umum kedua diraih saat mengikuti LBB final PPI Jawa Barat di Kantor Bupati Bekasi, Minggu, 27 November 2022.

Kepala MTs Darul Falah Bongas, Badruttaman, M. Pd. I melalui Pembantu Kepala Madrasah (PKM) Kesiswaan, Badruzzaman, S. Pd mengatakan pada LKBB Lacostar 2022 di SMKN 1 Subang, Bripandala MTs Darul Falah Bongas ditetapkan sebagai juara umum. Penetapan juara umum itu setelah pihaknya dinyatakan sebagai terbaik 1 kejuaraan Variasi dan Formasi, terbaik 2 PBB  Dasar dan juara Utama 1.

Prestasi yang kedua, kata dia, diraih saat mengikuti LBB final PPI Jawa Barat di Kantor Bupati Bekasi. Pada lomba mewakili Kabupaten Indramayu ini, Bripandala ditetapkan sebagai PBB terbaik 1, juara Utama 1 dan juara Umum.

“Pada LKBB Lacostar 2022 di SMKN 1 Subang dan LBB final PPI Jawa Barat di Kantor Bupati Bekasi kami mendapatkan prestasi juara umum. Atas capaian prestasi itu kami mendapatkan piala tetap dan piala bergilir Bupati Subang dan piala bergilir Gubernur Jawa Barat. Kemudian pada  LBB final PPI Jawa Barat kami juga berhak mendapatkan piala tetap dan piala bergilir Gubernur Jawa Barat,” kata Badruzzaman disalasatu café di Indramayu, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, hari Sabtu, 26 November dan Minggu 27 November 2022 merupakan hari istimewa bagi pihaknya, karena pada kedua hari tersebut, Bripandala MTs Darul Falah Bongas meraih prestasi tertinggi, sebagai juara Utama 1 dan juara Umum LKBB Lacostar 2022 di SMKN 1 Subang dan di Final LBB PPI Tingkat Jawa Barat.

Atas torehan prestasi itu kata dia, Bripandala MTs Darul Falah Bongas telah mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Terima kasih anak-anakku Bripandala, kalian memang luar biasa,” support Badruzzaman.

Badruzzaman juga mengapresiasi yang setinggi tingginya buat Kang Mely, Mas Kamil dan semua guru yang sudah mendo'akan dan mensuport Bripandala pada kedua kejuaran dimaksud.

“Tingkatkan terus prestasinya dan jaya terus MTs Darul Falah Bongas,” tandasnya. (safaro)

 

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut