Diskominfo Provinsi Jawa Barat Fasilitasi Bantuan Internet Untuk Pengungsi dan Petugas 

Taufik
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 20:15 WIB
Humas Pemprov Jabar

CIANJUR - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat memfasilitasi perusahaan-perusahaan telekomunikasi dalam memberikan bantuan layanan komunikasi serta internet bagi para pengungsi dan petugas yang menangani warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. 

Bantuan berasal dari Telkomsel, Lintas Arta, dan I-comnet yang diserahkan secara simbolis kepada Diskominfo Kabupaten Cianjur disaksikan oleh Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah di Kantor Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (1/12/2022). 

Bantuan layanan komunikasi dan internet tersebut di antaranya delapan unit telepon satelit, dua unit Mangoestar Link, dua Orbit Star Lite, Kuota Orbit 100GB, 11 WMS 100 Mbps, 12 paket Indihome 200 Mbps serta bantuan internet gratis di 27 lokasi untuk satu bulan. 

Selain itu layanan internet akses fiber optic untuk enam lokasi seperti di Posko Jabar Quick Response, dan Posko BPBD di Kantor Bupati Cianjur. 

Bantuan lainnya berupa layanan internet akses VSAT di empat lokasi blankspot area, dua unit mobil internet dan bantuan kemanusiaan lainnya. 

Menurut Ika, perwakilan donatur memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan akan kebutuhan komunikasi dan akses data untuk saling menghubungi keluarga terdampak gempa. 

"Diharapkan dengan adanya akses komunikasi dapat membantu proses penanganan dan pemulihan yang dilakukan pemerintah terhadap warga terdampak gempa Cianjur agar dapat kembali beraktivitas normal," kata Ika. 

Sekretaris Camat Warungkondang Dewi Sartika mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh para perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan internet melalui fasilitasi Diskominfo Jabar dan Cianjur. 

"Tentunya ini akan sangat bermanfaat untuk warga terdampak gempa ini. Mudah-mudahan kami cepat pulih," ucapnya.
 

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini