Raih Suara Mayoritas, Rofan Aziz Terpilih Jadi Direktur Politeknik Negeri Indramayu

Taufik
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 12:53 WIB
Rofan Azis. Foto: Istimewa

INDRAMAYU - Rofan Aziz ST MT terpilih sebagai Direktur Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) untuk periode jabatan 2022-2026. Rofan Aziz memperoleh suara mayoritas dalam pemilihan yang dilaksanakan pada 1-4 November 2022 lalu. 

Rofan Aziz mendapatkan 14 suara dan total 21 suara. Sementara dua calon lainnya yakni Munengsih Sari Bunga S.Kom M.E mendapatkan 5 suara dan Willy Permana Putra ST M.Eng memperoleh 1 suara. Sedangkan satu suara tidak sah.

Setelah terpilih jadi Direktur Polindra 2022-2026, Rofan Azis mengungkapkan tekadnya untuk mengajak semua pihak di lingkungan sivitas akademika untuk bersama-sama membawa Polindra Indramayu lebih maju.

"Pemilihan ini adalah kemenangan milik bersama, mari membangun Polindra menjadi lebih baik dengan meningkatkan kerja sama antar unit bersatu padu," ungkap Rofan Azis dalam keterangan yang diterima Ciremaitoday, Minggu (4/12/2022).

"Tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pemilihan direktur dan seluruh sivitas akademika Polindra sehingga proses pemilihan ini dapat berjalan dengan harmonis dan lancar," katanya.

Sebelumnya Rofan Aziz menjabat sebagai Lektor IIIb terhitung sejak 1 Februari 2022. Beliau merupakan lulusan program studi atau jurusan Teknik Fisika Universitas Gadjah Mada tahun 2009 dan lulusan jurusan Teknik Universitas Indonesia tahun 2014.

Rofan Aziz juga cukup aktif melakukan sejumlah penelitian. Dua di antaranya adalah penelitian Penerapan Internet of Thing (IoT) pada Sistem Monitoring dan Kontrol Hidroponik dalam Greenhouse. Serta, penelitian Penerapan Digital Twin pada Pertanian Hidroponik Tanaman Melon.

Selain itu, Rofan Aziz juga aktif menjadi pembicara dalam sejumlah seminar. Seperti pada Seminar Nasional Microwave, Antena dan Propagasi (SMAP) pada tahun 2018. Kemudian seminar Pengembangan Aplikasi Raspberry pi sebagai Mesin Survei Kepuasan Pelanggan.

Adapun proses pemilihan Direktur Politeknik Negeri Indramayu dilaksanakan sejak 25 April 2022, dimulai dengan sosialisasi mekanisme pemilihan direktur, yang dilanjutkan pendaftaran dan pengumpulan berkas persyaratan pada 16 Mei sampai 15 Juli 2022 hingga pemilihan direktur pada 1-4 November 2022.***

Editor : Mohamad Taufik

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini