get app
inews
Aa Read Next : Sukses Kembangkan Program Mangoes Center, Pertamina RU VI Balongan Raih Penghargaan di Vietnam

Desa Cangkingan Indramayu Ditetapkan Desa Terbaik di Jabar dan Raih Anugerah KIP

Jum'at, 09 Desember 2022 | 20:58 WIB
header img
Kuwu Desa Cangkingan Didi Wahyudi ketika menerima anugerah dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat sebagai Desa dengan Keterbukaan Informasi Publik (KIP). (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu setelah dinobatkan sebagai desa digital kini desa terbaik di Indramayu dan Jawa Barat tersebut mendapatkan anugerah dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat sebagai Desa dengan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Prestasi tersebut merupakan torehan sejarah baru bagi desa di Kabupaten Indramayu. Pasalnya, selama ini belum ada desa yang mampu meraih prestasi sebagai desa dengan keterbukaan informasi publik terbaik dan mendapatkan anugerah dari Komisi Informasi.

Anugerah kepada Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Bandung, Kamis (8/12/2022).

Bupati Indramayu Nina Agustina mengapresiasi inovasi-inovasi terdepan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Cangkingan di bawah kepemimpinan Didi Wahyudi. Berbagai inovasi tersebut menjadikan Desa Cangkingan dijadikan sebagai living lab untuk desa lainnya di Kota Mangga Indramayu agar terus memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat dan menjadikan Indramayu Bermartabat.

Sementara itu Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi merasa bangga dengan Desa Cangkingan yang telah menjadi desa terbaik di tingkat provinsi dan diikuti pula oleh raihan berbagai prestasi lainnya.

“Kami telah melakukan pembinaan yang berjalan baik dan diimplementasikan oleh Desa Cangkingan yang telah menjalankan 10 Program Unggulan Bupati Indramayu dan inilah hasilnya,” kata   camat termuda di Indramayu ini dalam keterangannya, Jumat (9/12/2022).

Kepala Desa/Kuwu Desa Cangkingan Didi Wahyudi  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina seluruh perangkat daerah, camat serta masyarakat Desa Cangkingan.

“Penghargaan ini dipersembahkan sebagai upaya bersama dalam mewujudkan Cangkingan JAWARA, Kedokanbunder HEBAT menuju Indramayu BERMARTABAT,” kata Didi. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut