get app
inews
Aa Read Next : KA Gajayana Tertemper Minibus di Indramayu, Sejumlah Rute Alami Keterlambatan Perjalanan

Kunker ke Indramayu, Menhan Prabowo Subianto Bagikan 20 unit Sepeda Motor dan Sapa Nelayan

Sabtu, 24 Desember 2022 | 12:02 WIB
header img
Menhan RI, Prabowo Subianto menyerahkan bantuan motor kepada para Babinsa di Indramayu. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Indramayu, Jumat (23/12/2022). Dalam kunker tersebut, Prabowo Subianto selain membagikan 20 unit motor untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), membagikan bansos  juga menyapa nelayan di TPI Karangsong Kecamatan Indramayu.

Sementara pembagian 20 unit motor dipusatkan di Koramil 1601/Indramayu.

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Indramayu, Nina Agustina, Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) Cirebon, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan, Dandim 0616 Indramayu Letkol ARM Andang Radianto, unsur Forkopmda dan undangan lainnya.

Menhan RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada semua aparat terutama yang ada di Korem, Kodim, Koramil termasuk Babinsa atas pengabdian dan dedikasinya kepada Negara. Karena menurutnya, mereka adalah ujung tombak pertahanan bangsa dan negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Ia juga mengajak kerjasama yang baik antara semua aparat baik itu TNI/Polri, Pemerintah daerah dan semua unsur harus rukun dan bersatu menjaga kemanan, ketertiban supaya pembangunan ekonomi Indonesia dan kesejahteraan masyarakat bisa tumbuh lebih cepat.

Prabowo mengaku dalam kedatanganya ke Kota Mangga Indramayu ada sedikit perhatian untuk para Babinsa yang merupakan ujung tombak dari pertahanan negara. Pertahanan Negara sambungnya ada di Babinsa dan rakyat, pertahanan Indonesia adalah pertahanan keamanan rakyat semesta (Hamkamrata).

“Saya datang untuk memberikan sedikit perhatian bagi para Babinsa yang merupakan ujung tombak pertahanan negara kita,” kata Ketua Umum DPP Gerindra ini dalam keterangannya.

Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  menganut sistem Hankamrata   sehingga seluruh rakyat Indonesia memiliki tanggung jawab penuh dalam hal menjaga pertahanan dan keamanan bangsa. Terlebih dalam mewujudkan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan semua unsur dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, agar ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa tumbuh lebih cepat.

“Negara kita saat ini sedang membangun dan alhamdulillah keadaan bangsa kita harus terus membaik. Oleh karena itu kita butuh kerja sama yang baik antar aparat dan semua unsur,” ajaknya.

Usai membagikan motor bagi para Babinsa, Menhan melanjutkan perjalanan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong Kecamatan Indramayu. Di TPI Prabowo menyapa nelayan setempat dan melihat nelayan yang sedang mengeluarkan ikan dari cold storage perahu.   

Pada kesempatan itu Prabowo Subianto membagikan 1.500 paket sembako untuk nelayan dan warga sekitar TPI Karangsong Indramayu. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut