get app
inews
Aa Read Next : Dijembatani Bupati Indramayu, Insiden Tabrakan Perahu Nelayan dengan Kapal Tanker Berakhir Damai

Pejabat BUMD Indramayu Dilantik, Bupati Nina Pesan Dirut PT BWI Segera Tancap Gas

Minggu, 01 Januari 2023 | 12:50 WIB
header img
Bupati Indramayu Nina Agustina mengucapkan selamat dan menyalami pejabat BUMD yang baru dilantik. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Bupati Indramayu Nina Agustina berpesan kepada Direktur Utama (Dirut) PT Bumi Wiralodra Indramayu (BWI) untuk segera tancap gas melakukan inovasi dan kinerja yang baik. Pesan itu disampaikannya saat melantik dan mengambil sumpah 3 pejabat di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Indramayu, di Pendopo Indramayu, Sabtu (31/12/2022).

Ke-3 pejabat dimaksud adalah Rinto Waluyo sebagai Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu Masa Jabatan 2022-2026. Jojo Sutarjo sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Perumdam Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu Masa Jabatan 2022-2027 dan Reno Renaldi Tipian sebagai Direktur Utama (Dirut) PT BWI Indramayu Masa Jabatan 2022-2027.

Bupati Indramayu mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Ia berharap para pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga dengan dilantiknya pejabat BUMD di Kabupaten Indramayu yakni PT BWI dan Perumdam Tirta Darma Ayu dapat semakin maju, serta bagi pejabat yang dilantik diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah yang diberikan,” kata Nina Agustina dalam keterangannya.

Pemkab Indramayu sambungnya, tengah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurutnya, selain soal pajak, untuk dapat menjawab tantangan menaikkan PAD adalah dengan adanya peningkatan peran dan kontribusi dari BUMD.

“Dengan adanya sosok-sosok baru yang baru saja dilantik, saya optimis akan lahir pemikiran-pemikiran baru untuk kemajuan perusahaan,” ucapnya.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara yang telah dilantik khususnya Direktur PT BWI untuk secepatnya melakukan akselerasi dalam rangka membangkitkan perusahaan,” pesan putri mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar ini.

Ia menegaskan, Kabupaten Indramayu kaya akan sumber daya alamnya (SDA), SDA itu kata dia  merupakan modal dasar yang sangat besar dan akan sangat disayangkan bila potensi-potensi tersebut tidak dimaksimalkan.

“Lakukanlah pembenahan internal maupun eksternal. PT BWI harus mampu bangkit dan menjadi sumber penerimaan yang dapat diandalkan,” lanjutnya.

Pesan tersebut juga untuk Perumdam Tirta Darma Ayu untuk terus melakukan evaluasi kinerja dan bersinergi dengan Pemkab Indramayu dalam rangka meningkatkan PAD Kabupaten Indramayu.

“Juga termasuk Perumdam Tirta Darma Ayu. Banyak yang harus diperbaiki ataupun ditingkatkan segala kinerjanya. Bagaimanapun kita harus maju bersama, bisa bersinergi dengan baik lagi. Karena peningkatan PAD, salah satu sumbernya dari pendapatan perusahan daerah yang ada di Kabupaten Indramayu,” harapnya.

Dihadapan Asisten Daerah, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah yang turut menghadiri pelantikan, Nina Agustina harapkan loyalitas dan kinerja yang baik sebagai “super team” dan bersinergi untuk mewujudkan Indramayu yang lebih baik menuju cita-cita Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Kita adalah super team. Kita harus bisa menjaga, kita harus bisa bersinergi, PT BWI, Perumdam Tirta Darma Ayu dan para kepala perangkat daerah saya harapkan kinerja baiknya. Saya butuh loyalitas karena bagaimanapun ini tanggungjawab bersama untuk mewujudkan Indramayu lebih baik lagi dan Indramayu yang Bermartabat,” pungkasnya. (safaro)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut