Rangkaian HUT PDIP ke-50, Indramayu Tuan Rumah Lomba Senam Sicita se Ciayumajakuning

Safaro
.
Senin, 23 Januari 2023 | 14:59 WIB
Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono, Selly Andriany Gantina, Bupati Indramayu, Nina Agustina, Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi dan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih serta pihak lain saat mengikuti senam massal Sicita. (istimewa)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Kabupaten Indramayu menjadi tuan rumah Lomba  Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) se Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Lomba yang dipusatkan di Halaman Gedung PGRI Sindang, Indramayu, Minggu (22/01/2023) ini dalam rangka HUT Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ke-50 Tahun.

Kegiatan Senam Massal Sicita ini juga dihadiri Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar/Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono, Anggota Komisi VIII DPR RI Selly Andriany Gantina, Bupati Indramayu, Nina Agustina, Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi dan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, beserta seluruh peserta se-Wilayah 3 Cirebon dan masyarakat umum Kota Mangga.

Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mengapresiasi keterlibatan sejumlah pihak dalam kegiatan Lomba dan Senam Massal Sicita yang dimana Kabupaten Indramayu sebagai tuan rumahnya.

“Syukur Alhamdulillah pada saat ini kita bisa diberikan kesehatan dan rahmat karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita bersilaturahmi dalam kegiatan Lomba dan Senam Massal Sicita,” kata dia dalam keterangannya.

Bupati Nina Agustina mengharapkan, melalui kegiatan Lomba dan Senam Massal Sicita ini memberikan dampak yang positif terhadap kondisi kesehatan khususnya masyarakat Indramayu.

“Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul bersama, sehat bersama dan bahagia bersama di Kabupaten Indramayu,” harapannya.

Nina Agustina mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IV Ono Surono yang telah menginisiasi kegiatan Lomba dan Senam Massal Sicita. Dan terima kasih telah memilih Kabupaten Indramayu sebagai tuan rumahnya.

Menurutnya Senam Indonesia Cinta Tanah Air atau Sicita menjadi sebuah sarana dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga serta menyatukan bangsa melalui gerakan-gerakan senam.

“Pada hari ini banyak masyarakat yang berpartisipasi, hal ini menunjukkan masyarakat memiliki motivasi dan selalu bersinergi untuk mewujudkan kesehatan bersama,” lanjut Bupati Nina.

Ia juga mengajak masyarakat Indramayu khususnya untuk rutin melaksanakan senam sehat, terlebih setiap menjalang akhir pekan guna menjaga kesehatan tetap bugar dan bahagia tentunya.

“Saya sendiri memperkenalkan dan mengajak seluruh pihak untuk rutin menggerakkan senam Sicinta sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang berjiwa kuat, sehat dan kita selalu melaksanakan di hari Jumat,” pungkasnya. (safaro)

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News

Bagikan Artikel Ini