get app
inews
Aa Read Next : Jelang Tunaikan Ibadah Haji, BDI Kilang Balongan Berikan Pembekalan Kepada Calhaj

PT Kilang Pertamina Internasional Gelar Seminar Pelatihan Safetyman

Selasa, 14 Februari 2023 | 10:43 WIB
header img
Seminar Pelatihan Safetyman PT Kilang Pertamina Internasional (Foto: Candri Cahyadi)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – Seminar Pelatihan Safetyman baru-baru ini resmi diselenggarakan oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI). Seminar ini mengambil tempat di Komplek Perumahan Pertamina yang berlokasi di Bumi Patra, Indramayu.

Seminar pelatihan Safetyman ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan Bulan K3 tahun 2023 di RU VI Balongan. Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 3 Februari hingga 5 Maret 2023.

Seminar Pelatihan Safetyman


Suasana seminar pelatihan safetyman (Foto: Candri Cahyadi)

 

Tujuan seminar ini dijadiakan bagian dari kegiatan Peringatan Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di sekitar wilayah perusahaan yang bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dalam seminarnya ini juga diberitahukan bahwa program pelatihan safetyman yang merupakan binaan CSR RU VI, berhasil meningkatkan kulalitas SDM-nya.

Khususnya terhadap pemuda dan pemudi Indramayu yang bergerak di bidang K3, yang pada akhirnya membentuk forum yang bernama Forum Komunikasi Safety Indramayu (FOKSI).

Manfaat Lain dari Pelatihannya


Suasana pelatihan safetyman (Foto: Candri Cahyadi)

 

Adapun yang menjadi pembicara dalam seminar ini adalah Manajer Communication, Relation dan CSR RU VI, Mohamad Zulkifli.

Menurut Zulkifli, program pelatihan safetyman tidak hanya berdampak pada peningkatan SDM. Namun pelatihannya juga memiliki dampak positif dalam hal-hal lainnya.

Salah satunya adalah untuk meningkatkan tanggung serta mendukung pengembangan FOKSI agar memiliki nilai ekonominya.

Riyan Gunawan dan Gustian Tru Cahya

Untuk membuktikan seluruh aspek positif yang diberikan oleh pelatihan ini, maka dihadirkan pula dua narasumber dari FOKSI. Kedua narasumber tersebut adalah, Ketua FOKSI Riyan Gunawan dan anggota FOKSI, Gustian Tri Cahya.

“Dengan pengetahuan safety yang saya dapatkan, saya jadi lebih aware dan bertanggung jawab dalam setiap kegiatan dengan selalu memperhatikan aspek safety baik di lingkungan kerja maupun kegiatan sehari-hari”, ungkap Riyan

"Lebih dari itu, dengan mengikuti pelatihan Safetyman, saya dapat meningkatkan kemampuan untuk membuka peluang kerja yang lebih besar dan saat ini saya bekerja sebagai Safetyman di RU VI Balongan," ungkapnya lagi.

Telah Diadakan dari Tahun 2011


Seminar pelatihan safetyman (Foto: Candri Cahyadi)

 

Pelatihan safetyman ini faktanya sudah diselenggarakan sejak tahun 2011. Pelatihannya merupakan buah kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Indramayu.

Seminar pelatihan safetyman ini diikuti oleh peserta dari Pertamina, Mitra Kerja RU VI Balongan, dan Mahasiswa dari beberapa instansi Pendidikan di Indramayu.

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut