get app
inews
Aa Read Next : Jelang Tunaikan Ibadah Haji, BDI Kilang Balongan Berikan Pembekalan Kepada Calhaj

Lewat Reses dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Hero Sapa Warga Indramayu dan Cirebon

Selasa, 21 Februari 2023 | 08:38 WIB
header img
Bersama Bendahara DPD Partai Demokrat (PD) Jabar, Hj. Ratnawati, Ketua DPC PD Indramayu, Nico Antonio dan lainnya, Hero menyapa warga Desa Bulak Kecamatan Jatibarang. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Dr. Ir. H.E Herman Khaeron, M.Si menyapa warga Indramayu dan Cirebon. Sapaan tersebut dilakukan Herman Khaeron melalui reses dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan salasatunya di Blok Roma Desa Bulak Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Minggu (19/02/2023).

Saat menyapa warga Indramayu dan Cirebon, pria yang akrab di sapa Hero ini mengajak agar menjaga kondusifitas, menjaga keamanan, karena menurutnya, komunikasi yang baik antar seluruh potensi bangsa   bisa membangun bangsa lebih baik lagi kedepan.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VIII meliputi Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu ini telah menyapa warga Indramayu. Pertama mengunjungi Desa/Kecamatan Cikedung, Desa Rajasinga Kecamatan Terisi, Desa Krimun, Desa Pegagan Kecamatan Losarang. Kemudian bertemu dengan Haro Center di Rumah kediaman di Jatibarang, mengunjungai masyarakat Pabean Udik Kecamatan Indramayu, mengunjungai masyarakat Desa Plumbon.

Dan hari kedua bertemu dengan masyarakat Bulak, Bulak Lor dan Komunitas Perantau Minang dan terakhir akan bertemu dengan masyarakat dan warga di wilayah Kertasemaya. Disambung agenda reses di Kota Cirebon  dan pada 23 Pebruari 2023 menyapa warga di Kabupaten Cirebon.  

Herman Khaeron mengatakan tujuan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan diantaranya, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat  terhadap Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu, sambungnya sosialisasi juga digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemahaman dan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan itu penting disampaikan ke warga karena 4 pilar selain sebagai perekat juga mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa sesuai cita-cita luhur kemerdekaan RI,” kata suami dari Hj. Ratnawati, MKKK ini.

“Kontekstual di dalam 4 pilar selain untuk menuju masyarakat yang adil, makmur dan sentosa juga bagaimana mempererat hubungan nilia-nilai kemanusian, nilai-nilai social karena hal tersebut merupakan perwujudan dari nilai-nilai 4 Pilar MPR  atau  4 konsesus berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Hero juga berpesan agar masyarakat menjaga kondusivitas,  menjaga keamanan, komunikasi yang baik antar seluruh potensi bangsa karena dengan cara itu semua pihak bisa membangun bangsa lebih baik kedepan.

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut