get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Jabar Siap Menangkan Satu Putaran Pasangan Ganjar-Mahfud

Bupati Cirebon Tekankan ASN Hindari Gaya Hidup Hedonis

Rabu, 01 Maret 2023 | 15:44 WIB
header img
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi menekankan agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Cirebon, Jabar, menghindari gaya hidup hedonis. Foto: Joni

CIREBON,iNewsIndramayu.id - Sebanyak 80 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, secara resmi dilantik menjadi ASN oleh Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi, di Aula BKSDM Kabupaten Cirebon, Rabu (1/3/2023). Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK kepada seluruh ASN, yang dinyatakan lulus dan diangkat sebagai ASN.

"Tadi, baru saja melantik 80 ASN baru di lingkungan Pemkab Cirebon. Ini merupakan ASN saat pembukaan di tahun 2021," ujar Imron usai melantik. Dalam kesempatan tersebut, Imron meminta kepada seluruh ASN yang baru saja dilantik, untuk bersyukur dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Menurutnya, untuk menjadi seorang ASN bukan hal yang mudah dan membutuhkan perjuangan dan persaingan yang cukup ketat. "Oleh karena itu patut bersyukur bisa lolos menjadi ASN," tukasnya.

Pihaknya berpesan, kepada seluruh ASN yang dilantik untuk menjaga gaya hidupnya. Ia berharap para ASN tidak mengumbar gaya hidup yang mewah. Karena menurut Imron, tidak sedikit ASN yang mengagunkan SK ke bank, namun hanya untuk memenuhi gaya hidupnya saja.

"Kalaupun terpaksa mengagunkan SK nya, itu untuk keperluan yang sangat penting," kata Imron.

Imron mengingatkan, karena selain seorang ASN itu bisa mendapatkan hak atas kinerjananya, namun ASN juga memiliki kewajiban yang harus dilakukan. Kewajiban tersebut yaitu bisa bekerja secara maksimal dan baik.

Imron juga meminta, kepada para ASN untuk bisa menjadi agen perubahan, sehingga ikut membantu program pemerintah di lingkungan masing-masing. "Karena yang bisa membuat negara ini maju, yaitu apabila aparat negaranya juga berfikiran maju," pungkasnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut