get app
inews
Aa Read Next : Bupati Nina: Kerja Sama Perempuan Hebat, Jadikan Indramayu Bermartabat

Sekretaris PPS di Indramayu Ikuti Bimtek Penggunaan Dana Tahapan Pemilu

Rabu, 15 Maret 2023 | 21:21 WIB
header img
Ratusan Sekretaris PPS di Kabupaten Indramayu mengikuti bimtek penggunaan dana tahapan Pemilu. (saprorudin)

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id – 317 Sekretaris  PPS di Kabupaten Indramayu mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Mekanisme Penyaluran dan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana Tahapan Pemilihan Umum Bagi Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum.

Bimtek yang digelar KPU Indramayu ini dipusatkan di Gedung PGRI Sindang, Rabu (15/03/2023).

Ketua KPU Indramayu, Ahmad Toni Fatoni melalui Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, Zaenal A. Gofur mengatakan bimtek diikuti 317 badan adhoc di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) khususnya Sekretaris.

Tujuan dari bimtek itu sambungnya, untuk memberikan pemahaman bagi pengelola keuangan khususnya di tingkat  PPS terkait penyaluran dan pertanggungjawaban penggunaan dana tahapan pemilihan umum.

Dengan bimtek itu diharapkan tidak terjadi permasalahan dalam proses penggunaan serta pelaporannya. Karena menurutnya, sekecil apapun keuangan yang diterima harus dipertanggunggajawabkan sesuai aturan.

“Kita sudah memberikan arahan, materi dan ada tanya jawab hingga mereka benar-benar paham,” kata dia usai bimtek.

Bimtek itu kata dia, sejalan dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 53 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran dan Pertanggungjawaban Penggunaan Dana Tahapan Pemilihan Umum Bagi Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum.

“Merujuk pada keputusan tersebut, maka bimtek tidak saja diberikan kepada badan ahhoc di tingkat PPK namun juga di tingkat PPS,” ucapnya. (*)

 

 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut