get app
inews
Aa Read Next : Hati-Hati! Penipuan Rekrutmen yang Mengatasnamakan KAI

Pegawai KAI Dites Urine, Pastikan Keselamatan Selama Masa Angkutan Mudik Lebaran

Rabu, 19 April 2023 | 11:52 WIB
header img
Puluhan pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon menjalani tes urine dan pemeriksaan kesehatan di VIP Room Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Foto: Joni

CIREBON,iNewsIndramayu.id – Puluhan pegawai PT KAI Daop 3 Cirebon menjalani tes urine dan pemeriksaan kesehatan di VIP Room Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat pada Selasa (18/4/2024). Pemeriksaan kesehatan dan urine ini merupakan Sidak yang dilakukan KAI Daop 3 bekerja sama dengan BNN setempat.

“Tes ini diikuti 50 pekerja awak sarana perkeretaapian (ASP) yang akan melaksanakan dinas perjalanan kereta api, selama masa angkutan lebaran tahun 2023,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba diikuti oleh para ASP yang terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Teknisi Kereta Api, Polsuska hingga Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA). Pemeriksaan kesehatan dan tes narkoba dilakukan di luar pemeriksaan rutin saat akan melaksanakan dinas.

Hal ini dilakukan, guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api kepada para pelanggan kereta api. Khususnya selama masa angkutan lebaran tahun 2023. “Pemeriksaan tes narkoba ini dilaksanakan untuk meyakinkan bahwa crew KAI yang sedang berdinas betul-betul dalam kondisi sehat dan performa terbaiknya, sebagai garda terdepan perusahaan yang melayani penumpang secara langsung,” tegas Ayep.

“Selain itu juga, dalam rangka penanggulangan penyalahgunaan penggunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (NAPZA) di lingkungan PT KAI Daop 3 Cirebon,” imbuhnya.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut