get app
inews
Aa Read Next : Penuh Inovasi, ARTUGO Luncurkan Produk Pembeku Terbaru

Kreasikan Produk Rumah Tangga, Artugo Hadirkan Desain Tungku Kompor Unik

Sabtu, 03 Juni 2023 | 11:50 WIB
header img
Dua orang warga mengamati sejumlah produk rumah tangga di Toko Metro Elektronik Garut, Jalan Veteran, Garut, Sabtu (03/06/2023). Fani Ferdiansyah

GARUT, iNewsIndramayu.id - Sebagai brand peralatan rumah tangga Indonesia, Artugo terus mengkreasikan produk kekinian. Setelah kompor induksi listrik, Artugo juga memperkenalkan kompor tanam gas bertungku unik menyerupai mahkota. 

“Dengan seri ARTUGO AH 2738 EB, kompor ini memiliki design tungku menyerupai mahkota. Untuk itu kami namai Queen agar semakin mudah dikenali oleh konsumen,” ujar CEO Artugo Robert Widjaja, CEO ARTUGO saat event kolaborasi di Toko Metro Elektronik Garut, Jalan Veteran, Garut, Sabtu (03/06/2023).

Kompor berukuran 70 cm  tersebut, lanjut Robert Widjaja, memiliki satu titik pusat api dan delapan titik api di sekelilingnya. "Sehingga api biru sempurna yang dihasilkan akan makin presisi disetel besar kecilnya agar lebih sesuai dengan kebutuhan," paparnya. 

Robert Widjaja mengatakan, daya tarik lain kompor ini terletak pada badan kompor bermaterialkan tempered glass dengan lifetime warranty.

"Segi keamanan kompor ini bisa dipastikan lewat hadirnya thermocouple yang bertugas memutuskan aliran gas saat tidak ada sumber api," katanya. 

Selain kompor, diluncurkan juga lini product lainnya yakni dua tipe chimney atau penghisap asap dengan tampilan hitam elegan dan spesifikasi yang tak kalah unik. 

Memiliki dimensi 90 cm , ARTUGO AX 9735 CB dan ARTUGO AX 9335 CB dapat dioperasikan hanya dengan gestur tangan saja. Demi menyempurnakan kedua produk tersebut ditambahkan aksesoris pendukung seperti lampu LED dan overheat protection. 

"Kedua tipe penghisap asap ini hanya butuh konsumsi energi 200-an watt kendati memiliki filtrasi berlapis. Sehingga mampu menyerap redusi proses memasak hingga partikel yang terkecil," tuturnya. 

Robert Widjaja menambahkan sejak November 2020, Artugo telah merambah area pemasaran mulai dari Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan hingga Papua. Produk-produk peralatan rumah tangga tersebut terbagi kedalam tiga lini produk, yaitu Cool, Hot, dan Hygiene Product,

Sementara itu, Store Manager Metro Elektronik Garut Setyo Rini menuturkan, kelebihan produk rumah tangga yang hampir tiga tahun merambah pasar Tanah Air ini merangkul semua pangsa pasar. 

"Saat ini produk freezer box, cooker hood dan dispenser paling banyak diminati konsumen. Semua produk memiliki after sale service apabila ada kerusakan. Baik saat masa garansi maupun sudah selesai," ujarnya.

Di Metro Elektronik Garut, lanjut Rini, produk freezer box paling diminati masyarakat karena berfungsi untuk menyimpan bahan makanan olahan seperti sayur hingga daging. 

"Mungkin karena di Garut sektor UMKM kuliner perkembangannya sangat pesat, sehingga freezer box menjadi produk yang paling banyak dibeli masyarakat," kata Rini. (*) 

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut