get app
inews
Aa Read Next : Belasan Polisi Dilempari Sekelompok Orang Saat Patroli di Kampung Ambon

Polres Kuningan Adakan Donor Darah hingga Buka Gerai Vaksin Corona

Jum'at, 16 Juni 2023 | 22:03 WIB
header img
Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dimanfaatkan kepolisian untuk donor darah hingga membuka gerai vaksin di Kuningan, Jabar. Foto: Ist

KUNINGAN,iNewsIndramayu.id – Momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-77 dimanfaatkan kepolisian untuk donor darah hingga membuka gerai vaksin. Hal itu terlihat, saat aktivitas donor darah dilakukan personel kepolisian di Polres Kuningan, Polda Jabar.

Khusus donor darah, setidaknya 168 labu darah terkumpul dari para pendonor di lingkungan Mapolres Kuningan. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kuningan, Jabar.

Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian dalam keterangan persnya, mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi para pendonor darah. Sebab tak hanya dari personel kepolisian, unsur TNI turut terlibat mendonorkan darahnya.

“Terima kasih atas partisipasi TNI, anggota Polri bersama Ibu Bhayangkari, serta segenap elemen masyarakat dengan antusias mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77,” ucapnya.

Pihaknya berharap, semoga darah yang didonorkan bermanfaat bagi orang lain khususnya para pasien di rumah sakit. “Semoga bermanfaat bagi yang memang benar-benar membutuhkan transfusi darah, dan sedikit banyak dapat mengisi stok bank darah di PMI,” imbuhnya.

Menurutnya, donor darah justru akan membuat semakin sehat. Apalagi dalam satu tetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah rangkaian agenda demi memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Jumat (16/6/2023). Misalkan seperti gerai vaksin berlangsung 15-30 Juni 2023, lokasinya di Klinik Polres Kuningan.

Termasuk beberapa perlombaan seperti kicau burung, jalan sehat, bhakti sosial, olah raga, serta kegiatan lain.(*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut