get app
inews
Aa Read Next : Indramayu Jadi Tempat yang Menyenangkan untuk Membangun Bisnis dan Tanam Modal Usaha

Festival Panen Hasil Belajar Tampilkan Kreasi dan Budaya Indramayu

Sabtu, 08 Juli 2023 | 19:12 WIB
header img
Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Indramayu menggelar lokakarya ke 7 Festival panen hasil belajar. Foto : Andri

iNewsIndramayu.id-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu menggelar lokakarya ke 7 Festival panen hasil belajar yang bertempat di halaman SMA negeri 1 sindang indramayu, Sabtu (8/7/2023). Acara tersebut berjalan dengan lancar  dan penuh kegembiraan. 

Festival panen hasil belajar menyuguhkan dan memamerkan hasil karya  belajar dan juga penampilan kebudayan dari guru Penggerak kabupaten Indramayu yang orisinil dan atraktif.Tari topeng kelana indramayu menjadi penampilan pembuka. 


Penampilan Seni tari topeng pada Festival panen hasil belajar. Foto : Andri

 

Acara tersebut dibuka oleh Plt Kepala Disdikbud yang diwakili oleh Sekretaris Disdikbud Erni Heriningsih, M.Pd. Turut hadir perwakilan dr balai besar Guru penggerak provinsi jawa barat Dr Eneng Susilawati, M.Si , kepala sekolah SMA negeri 1 Sindang, pengawas SD dan SMP se kab Indrmayu dan Para Guru penggerak  angkatan 7 maupun calon guru penggerak kabupaten indrmayu.

"Tidak ada kendala apapun, terima kasih kepada para undangan yang telah hadir, para pengawas, kepala sekolah dan guru penggerak atau pun calon guru penggerak kabupaten indramayu," kata Erni Heriningsih.

"Guru penggerak harus menjadi pusat perhatian dan jadi motivator di lingkungan tempat kerjanya agar bisa menjadikan Indramayu yang bermartabat, sejalan dgn program bupati yaitu Indramyu bermartabat," sambungnya.


Sekretaris Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Indramayu Erni Heriningsih, M.Pd menabuh gong tanda dibukanya Festival panen hasil belajar. Foto : Andri

 

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan balai besar guru penggerak provinsi jawa barat Dr Eneng Susilawati  M,Si. Menurutnya, guru penggerak merupakan tombak utama dalam pendidikan.

"Yang didalamnya harus memiliki rasa disiplin, kerja keras dan motivasi tinggi untuk membangun dunia pendidikan khususnya di kabupaten indrmayu," ujarnya. (*)

Editor : Tomi Indra Priyanto

Follow Berita iNews Indramayu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut